Talkshow Safety Riding, Cara Satlantas Polres Banjarnegara Cegah Laka Lantas Via Radio

Tribratanews.polri.go.id – Berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Banjarnegara dalam menekan angka kecelakaan di wilayah Banjarnegara. Mulai dari upaya pre-emtif, preventif hingga represif.

Seperti yang dilakukan Unit Dikyasa Satlantas Polres Banjarnegara di radio Suara Banjarnegara, Kamis (7/12/2017).

Dengan menggandeng Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Polres Banjarnegara, Unit Dikyasa menyampaikan  safety riding untuk mencegahan dan meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Brigadir Afgan mengawali talkshow di radio ini dengan pembahasan mengenai pentingnya safety riding untuk keselamatan dalam berlalu lintas.

“Safety Riding sangat penting dalam berkendara. Pastikan sebelum berpergian agar mengecek kondisi dan surat-surat kendaraan. Berdoa dan selalu patuhi aturan lalu lintas,” ucap Brigadir Afgan.

Ia menjelaskan bahwa tertib berlalu lintas diwujudkan seperti memakai helm untuk kendaraan roda dua dan sabuk keselamatan untuk kendaraan roda empat, menaati rambu-rambu lalu lintas dan saling menghormati pengguna jalan lain.

Briptu Bahtiar menambahkan bahwa tertib berlalu lintas sangat penting dalam mencegah adanya kecelakaan lalu lintas di jalan.

“Patuh kepada aturan berlalu lintas itu sangat penting. Karena kecelakaan biasanya terjadi diawali dengan adanya pelanggaran,” ucap anggota Unit Dikyasa ini.

Pengenalan tentang faktor-faktor dan daerah rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Banjarnegara juga disampaikan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara terutama saat hujan tiba.

WhatsApp Image 2017-12-07 at 12.19.14

Kemudian Arel Prasetyo, Ketua FKPM Banjarnegara juga berkesempatan untuk mengenalkan tentang peran serta FKPM Banjarnegara dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Tidak hanya itu, Arel juga mengajak komunitas baik motor maupun mobil serta masyarakat umum untuk selalu tertib berlalu lintas untuk keselamatan.

Sebelum talkshow yang dipandu oleh Bimo dari Suara Banjarnegara tersebut usai, Bripda Risti menginformasikan kepada masyarakat bahwa jalur Dieng via Wonosobo mulai tanggal 1-15 Desember ditutup total karena adanya pembongkaran jembatan. Sehingga untuk sementara jalur Dieng hanya bisa dilalui lewat jalur Banjarnegara.

Ditemui secara terpisah, Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH melalui Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP Supadi mengimbau masyarakat yang akan melalui jalur Dieng via Banjarnegara untuk berhati-hati mengingat jalan berkelok dan waspada jalan licin saat hujan turun.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password