Sama Sekali Belum Tersentuh Bantuan, Polwan Polda Bali Datangi Pengungsi di Desa Selumbung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Sejak ditetapkannya status awas Gunung Agung, Karangsem, Polwan Polda Bali secara bergiliran dan tiap hari mengunjungi warga di posko pengungsian. Tidak hanya memberikan bantuan makanan, pakaian dan peralatan, Polwan juga memberikan bantuan berupa dukungan moril, semangat dan doa agar bencana erupsi Gunung Agung cepat berakhir.

Kali ini rombongan srikandi Polda Bali dipimpin Pakor Polwan, AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. mendatangi pos pengungsian yang berada di Desa Selumbung, Manggis, Karangasem, Jumat (8/12/2017). Sayangnya, warga di pengungsian ini sama sekali belum tersentuh oleh donatur maupun bantuan logistik dari pemerintah daerah.

“Kami bawakan apa yang memang mereka minta, seperti kasur, bumbu, ikan, kacang, srondeng, susu untuk bayi, opes dan bumbu. Kita bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat membagi-bagikan sembako. Untuk itu, mereka sangat berterima kasih kepada kita,” ucap AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Dijelaskannya, lokasi pengungsian ini memang sedikit jauh dari jalan raya sehingga sulit di ketahui oleh petugas. Pasalnya, untuk membawa sembako tersebut, para Polwan harus meminta bantuan masyarakat sekitar, karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan bus.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password