Ops Sikat III Krakatau 2017, Polres Lampung Utara Ungkap 20 Kasus 3c

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung.  Selama pelaksanaan Operasi Sikat III Krakatau 2017 yang dilaksanakan selama 20 hari dari tanggal 15 November – 4 Desember 2017 dengan sasaran kasus 3c serta senpi ilegal, Polres Lampung Utara dan jajaran telah berhasil mengungkap sebanyak 20 kasus dengan mengamankan 21 orang tersangka.

Dalam melaksanakan Ops Sikat III Krakatau 2017 Polres Lampung Utara memiliki 3 orang TO, 2 TO kasus/perekara, 2 TO barang dan 2 TO tempat yang semuanya berhasil diungkap selama operasi. ” Dari 20 kasus dengan 21 orang pelaku yang sebagian besar sudah kita limpahkan ke Kejaksaan,” kata Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K saat menggelar Press Release di Mapolres Lampung Utara didampingi oleh Kasat Reskrim AKP H. Syahrial, SIP, MH dan Kapolsek jajaran. Jumat (8/12).

Dari 20 kasus tersebut terang Kapolres, kita berhasil mengungkap kasus curas sebanyak 5 kasus dengan 7 orang tersangka, kasus curat 6 kasus dengan 5 orang tersangka satu diantaranya merupakan TO, curasmor 4 kasus dengan 4 orang tersangka satu diantaranya juga merupakan TO dan curatmor 5 kasus dengan 5 orang tersangka dan satu diantaranya merupakan TO.

Untuk barang bukti yang berhasil mengamankan sebanyak 29 barang bukti (BB) berupa, kendaraan roda 2 sebanyak 7 unit, senjata tajam (Sajam) 2 buah, Kunci T 2 buah, Hp 4 unit, TV 1 unit dan 1 buah ganset.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan selain telah melaksankan kegiatan Ops Sikat III ini, Polres Lampung Utara juga telah melakukan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan razia terhadap premanisme.

” Bentuk premanisme ini banyak, diantaranya ada pemalakan, ada pungli, ada pemaksaan dan itu akan kita jadikan TO berikutnya dalam rangka menjelang atau menghadapi Opersai Lilin tahun 2017,” ujar Kapolres.

Dimana kemarin kita sudah berhasil menangkap pelaku premanisme yang melakukan pemalakan terhadap para supir-supir mobil di Jalinsum Simpang Waykunang.” Tujuan kita melaksanakan Cipkon ini adalah untuk menciptakan rasa aman dan tenang dalam melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun baru 2018. ” Pungkas Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password