Antisipasi Kelangkaan Gas Elpiji Jelang Natal, Polres Kapuas Hulu Cek Gudang Distributor

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka antisipasi kelangkaan gas elpiji 3 kg jelang Natal telah dilakukan kegiatan cipta kondisi diwilayah hukum Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar. Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili Kabag Ops Kompol Joko Sarwono untuk pengecekan gudang gas elpiji 3 kg yang ada diwilayah Putussibau, Kamis (07/12/2017).

“Hal itu kami lakukan karena di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu akhir-akhir ini terjadi kelangkaan gas elpiji 3 kg”, ucap Kompol Joko Sarwono.

Kompol Joko Sarwono mengatakan, ada beberapa gudang penyimpanan gas elpiji di Kabupaten Kapuas Hulu yang telah dilakukan pengecekan, diantaranya gudang elpiji milik Marwan yang beralamatkan di Jalan Lintas Utara PT. Kiat Aman Sentosa. Kemudian gudang elpiji milik H. Ihdau Hidayat yang beralamatkan di Jalan Pesantren Kedamin Hulu Agen PT. Energi Khatulistiwa. Hasil pengecekan dari tabung gas 12 Kg dan 3 Kg semuanya dalam keadaan kosong, terang Kabag Ops.

Pengecekan ini melibatkan Kasat Sabhara AKP Slamet Riyadi, KBO Sat Intelkam IPDA Dedi Mulyadi, KBO Sat Sabhara Ipda Yafirmon, serta Anggota Sat Intelkam 4 orang, Anggota Sat Reskrim 3 orang, Anggota Sat Sabhara 20 orang, ‎Anggota Si Propam 2 orang, ucap Kompol Joko Sarwono.

Kabag Ops Polres Kapuas Hulu Kompol Joko Sarwono mengatakan, bahwa adanya pemangkasan alokasi kuota Gas elpiji 3 Kg, pemangkasan tersebut dilakukan setiap bulannya yang diberlakukan diseluruh Indonesia dalam rangka menggalakkan LPG Brighgas 5,5 Kg nonsubsidi yang mulai diberlakukan dari bulan April 2017 sampai dengan sekarang ini”, terangnya.

Dengan adanya pemangkasan alokasi tersebut mengakibatkan kuota Gas elpiji 3 Kg yang diperoleh agen berkurang dan kuota dipangkalanpun berkurang dengan berdampak kepada pasokan gas elpiji yang ada sehingga masyarakat susah untuk menukar atau membeli Gas Elpiji 3 Kg, jelas Kompol Joko Sarwono.

”Kami (Polres, Red) akan terus memantau penyaluran gas diseluruh Kabupaten Kapuas Hulu ini dan apabila terjadi kejanggalan akan kami dilakukan penindakan”, tegas Kompol Joko Sarwono.

Penulis : Jaspian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Bunga Asri P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password