Kapolsek Teluk Keramat hadiri kegiatan Pembinaan Pokjar Posyandu Desa

Tribratanews.polri.go.id. polda kalbar – polres sambas.
polsek Sekura,Tanggal 08 Desember 2017 Pukul 08.00 wiba yang bertapatan pada hari Jumat dilaksanakan kegiatan PEMBINAAN POKJAR POSYANDU DESA yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sekura Kec. Teluk Keramat Kab. Sambas yang dihadiri oleh camat Teluk Keramat,Kapolsek Teluk Keramat ,ketua PKK kec.Teluk Keramat ,Pihak Puskesmas Kec.Teluk Keramat,Kades Se Kecamatan Teluk Keramat, kader Posyandu se KecamatanTeluk Keramat serta Bidan se Kecamatan Teluk Keramat.

Diadakannya kegiatan tersebut didasari oleh Surat Camat Teluk Keramat Nomor : 441 / 688 / KS & Informasi, Tanggal 06 Desember 2017 dalam rangka meningkatkan koordinasi di bidang pemberdayaan masyarakat khususnya pelaksanaan posyandu di desa yang mana hal ini merupakana salah satu bentuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat,diharapkan Posyandu Kedepan dapat berjalan dengan maksimal dengan di didukung oleh kesadaran yang tinggi dari masyarakat serta kepedulian mereka terhadap pentingnya kesehatan.

Kapolsek Teluk Keramat AKP SYPRIYADI yang juga ikut diaundang dalam kegiatan tersebut juga di berikan ruang dalam hal meberikan pandangan umun terkait kegiatan tersebut,beliau mengatakan bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam hal pelaksanaan posyadu didesa ini merupakan sarana untuk mengedukasi masyarakat tentang tugas dan peranan posyandu didesa,dan ini merupakan suatu tantangan untuk kader-kader Posyandu dan tenaga Kesehatan Lainnya,mereka harus mampu merubah pola pikir masyarakat yang kebanyakan masih memakai paham lama dalam hal kesehatan berubah menjadi masyarakat yang maju seiring dengan perkembangan dunia medis.

Kegiatan / Acara selesai pukul 10.30 wiba, situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Penulis : Sofyan anwar
Editor : Alfian.nunar/nanang.purnomo
Publis : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password