Polwan Polda Bali: Kami Yakin Senyum Kami Adalah Semangat Bagi Mereka

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Bagaikan tak pernah padam, semangat serta keinginan yang tulus Polwan Polda Bali dalam menebar senyum kepada para pengungsi bencana alam erupsi Gunung Agung, agar tetap menjaga api semangatnya dalam menghadapi masalah ini di Posko Pengungsian, Jumat (8/12).

Sebanyak 21 orang Polwan Polda Bali yang dipimpin Advokat Madya Bidkum Polda Bali, AKBP Zulhafni. Langsung turun kelapangan agar dapat bersentuhan langsung dengan para pengungsi guna mengetahui keluh kesah serta suka duka para pengungsi selama mengungsi di Posko Pengungsian.

Bertempat di Desa Talibeng, Sidemen, Karangasem para Srikandi Bhayangkara Polda Bali ini melakukan aksinya dengan mengunjungi 3 Posko dari 5 Posko Pengungsian yang ada di Desa Talibeng, diantaranya; Posko Br. Talibeng, Posko Br. Uma Desa dan Posko Br. Dukuh.

Bhabinkamtibmas Desa Talibeng AIPTU I Wayan Gede Artana bersama-sama Perbekel Desa Talibeng I Ketut Mudiasa ikut mendampingi Polwan Polda Bali selama melaksanakan kegiatan di Posko Pengungsian. “Total 1063 jiwa tertampung di 5 Posko Pengungsian di Desa Talibeng,”ungkap Perbekel Desa Talibeng.

Khusus di Posko Pengungsian Banjar Dukuh, tercatat 181 orang terdiri dari 65 kk yang berasal dari Desa Amerta Buana, Banjar Tegeh dan Banjar Sukaluwih. Tak ingin berdiam diri dan menyusahkan warga setempat para pengungsi aktif ikut serta ngayah (gotong royong) perbaikan Wantilan dan Poskambling setempat.

Tak hanya itu para Pengungsi yang menganggur akibat Pekerjaan yang biasa mereka lakoni tidak dapat mereka kerjakan akibat bencana, aktif membuat anyaman untuk mereka jual nantinya, selain kegiatan lain seperti sekolah bagi anak-anak yang masih sekolah serta para pegawai negeri yang masih harus pergi ke Kantornya masing-masing.

Polwan Polda Bali tak henti-hentinya memberikan semangat agar tak pernah menyerah, tak pernah patah arang dan selalu berfikir positif selama menghadapi ujian bencana alam Gunung Agung ini. Srikandi Polda Bali ini juga selain memberi semangat dalam bentuk hiburan mereka juga memberikan bantuan dalam bentuk barang, berupa bahan-bahan untuk keperluan dapur di Posko Pengungsian.

“Melihat kondisi seperti ini sungguh hati kami iba, Tak hanya saudara kami di Karangasem yang merasakan dampak bencana alam Gunung Agung tapi hampir dari semua sektor pemasukan daerah dari semua Kabupaten yang ada di Bali juga terdampak. Kami harapkan semua ini cepat berlalu dan berganti kearah yang lebih baik karena kami yakin sehabis gelap maka akan terbitlah terang, ungkap perwira melati dua yang menjabat Advokat Madya Bid Kum Polda Bali ini.

Penulis : Windyasa

Editor   : Swanjaya

Publish : Christian Udayana

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password