Pengamanan Aksi Damai dari Aliansi Pemuda Mahasiswa Pemerhati Rakyat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Resort Majene terpantau melaksanakan pengamanan aksi damai, kali ini aksi tersebut dilakukan oleh kelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai aliansi pemuda mahasiswa pemerhati rakyat. Jumat (8/12/17).

Aksi tersebut dilaksanakan di Depan Kantor Disdukcapil karena adanya tindakan pemukulan yang dilakukan oleh oknum Disdukcapil terhadap mahasiswa pada hari kamis (7/12/17) kemarin.

Dalam pelaksanaannya, aksi mahasiswa ini dipimpin oleh Muh. Taufiq Hidayat sebagai koordinator lapangan (korlap) dengan membawa massa sebanyak 21 orang.

Sempat terjadi aksi saling dorong antara petugas dan mahasiswa, dimana aliansi tersebut berniat untuk melakukan pembakaran ban bekas di depan kantor Disdukcapil Majene namun personil Polres Majene berhasil menggagalkan aksi tersebut dan mahasiswapun melanjutkan aksinya.

Dalam aksinya, para mahasiswa melakukan orasi secara bergantian serta membagikan selebaran yang berisi tuntutan tentang Jangan ada premanisme dalam wilayah catatan sipil, ‎hilangkan cara diskriminasi pelayanan dan ‎perbaiki sistem pelayanan didalam catatan sipil.

Aliansi tersebut, di terima oleh Kadis Dukcapil Drs. Mattalunru, MM, dalam dialognya mahasiswa meminta oknum yang melakukan pemukulan dihadirkan didepan mahasiswa untuk klarifikasi dan meminta maaf atas kejadian tersebut.

Setelah dilakukan negosiasi oknum yang disangkakan oleh mahasiswa Kabid Disduk Capil Kab. Majene Hj. Hasnawati, S.Sos, MM hadir menemui mahasiswa dan menjelaskan kejadian yang terjadi di kantor Disdukcapil.

Selain itu, oknum tersebut menolak meminta maaf karena merasa tindakan yang dilakukannya benar. selanjutnya pihak mahasiswa menuju Polres majene untuk melaporkan kejadian yang dimaksud.

Pengamanan aksi damai dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Bambang Haryono didampingi kasat Sabhara AKP Daud Tamping serta seluruh personil yang dilibatkan.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password