Tugu Knalpot Hiasi Taman Edukasi Lalu Lintas Polres Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Taman edukasi lalu lintas yang berada di sebelah utara area Markas Polres Bangkalan memiliki wajah baru. Selain beberapa perombakan dan pembaharuan terhadap nuansa taman, kini taman tersebut juga memiliki sesuatu yang unik, yaitu Tugu Knalpot Brong.

Tugu Knalpot Brong diinisiasi oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M. Ridha SIK., SH., MH. Tujuannya adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Tugu Knalpot Brong sejatinya berdiri pada pertengahan bulan september tahun 2017. Pada saat itu jumlah knalpot yang tergantung pada tiang besi penyangga hanya beberapa saja. Namun, sejak operasi zebra tahun 2017 berakhir bulan lalu (16/11), banyak knalpot sitaan yang akhirnya menambah jumlah knalpot pada tugu pahlawan.
Sebelumnya, selama 14 hari melaksanakan Operasi Zebra Semeru 2017 Polres Bangkalan yang diimbangi Polsek jajaran berhasil menindak serta mengamankan pelanggaran berupa penggunaan knalpot brong kendaraan bermotor sebanyak 57 buah.

” Knalpot tersebut kemudian dilas pada sebuah Monumen di Taman Edukasi Lalu Lintas Polres Bangkalan sebagai simbol bahwa knalpot brong tidak boleh digunakan pada kendaraan bermotor. Hal tersebut diharapkan menjadi pembelajaran bagi murid-murid TK yang datang ke Taman Edukasi Lalulintas Polres Bangkalan ” Terang AKBP Anis Orang nomor satu dijajaran Polres Bangkalan.

Penulis : Lukman Aldiansyah

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password