Satlantas Polres Jember Memanjakan Peserta Ujian SIM

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Satlantas Polres Jember tak henti-hentinya memanjakan serta melayani sepenuh hati peserta ujian SIM. Kali ini Kanit Dikyasa  Satlantas Polres Jember, Ipda Agus Yudi Kurniawan  memberikan nasi bungkus kepada seluruh peserta ujian SIM di kantor Satlantas, Jalan Panjaitan, Jember, Jumat (8/12/2017).

Tentu saja pemberian tersebut disambut gembira oleh peserta ujian SIM yang sejak pagi  merapat di ruang tunggu. Selain itu, Ipda Agus Yudi Kurniawan dan jajarannya juga memberikan bimbinan tentang etika berlalu lintas, memberikan tips dan trik untuk bisa lolos saat mengikuti ujian praktek.

“Kami ingin peserta ujian bisa dengan mudah melakukn ujian praktek. Bagi kami jika peserta lolos, itu cukup menggembirakan,”jelasnya.

Menurutnya, ujian teori maupun prakatek SIM cukup mudah. Untuk ujian teroi, materi yang dimunculkan adalah  soal-soal pengetahuan umum tentang berkendara. Sedangkan ujian praktek juga tak begitu sulit.

“Sebab, yang dipraktekkan di lapangan uji adalah praktek standar berkendara,” jelasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Jember, AKP Prianggo, P.M., SH, SIK., memastikan bahwa lingkungan Satlantas Jember bebas dari percaloan maupun pungli.

“Calon peserta ujian SIM di imbau untuk langsung berhubungan dengan petugas jika menemui kesulitan,” tegasnya.

Penulis  : Ice / hms jmbr
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password