Pelayanan Polri di Sulawesi Barat, di Respon Positif oleh Masyarakat

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Monitoring dan Evaluasi Implementasi Pembentukan Polda Sulbar hari kedua di Aula Mapolda, Jl. Ahmad Kirang Mamuju, kali ini difokuskan pada Respon masyarakat terkait kelayakan pelayanan POLRI di Sulawesi Barat, Jumat (8/12/17).

Dalam Pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Handoyo, SIK, M.Si dari Srena Polri dan dihadiri oleh para Perwira Jajaran Polda Sulbar, Kemenag Prov. Sulbar, Kadispora, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Usai memberikan arahan, selanjutnya Tim Srena Polri melakukan pengujian terhadap respon masyarakat terkait pelayanan POLRI di Sulawesi Barat.

Dari Respon masyarakat, secara umum menilai positif terhadap pelayanan Polda Sulbar terutama program-program Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si yang terjung langsung di tengah-tengah masyarakat melalui pendekatan keagamaan guna merajut kerukunan agama dalam menjaga kondutifitas kamtibmas.

Selain itu, menurut Kadispora Keamanan dan ketertiban di Sulbar lebih meningkat dibanding sebelum berdirinya Polda di Kab. Mamuju ini dan menurut saya hal tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat pada umumnya.

Lanjut dikatakan apalagi dengan kehadiran Kapolda Sulbar Drs. Baharudin Djafar, M.Si melalui program-proramnya baik itu yang formal maupun non formal misalnya Non Formal kapolda melakukan pendekatan keagamaan serta melakukan sentuhan kepada para Tokoh Pemuda dan sebagainya sehingga kehadiran Polri betul-betul dirasakan. Ungkap Kadispora

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menambahkan bahwa “Salah satu indikator keberhasilan pelayanan publik adalah kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh aparatur Keamanan dalam hal ini POLRI”. Tuturnya

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password