Personil Muslim Polres Biak Numfor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M

IMG-20171208-WA0053

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Personil Polres Biak Numfor yang beragama Islam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di Masjid Alhafidz Polres Biak Numfor, Jum’at (8/12/2017).

Acara Maulid dihadiri oleh Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK, Ketua Bhayangkari Cab. Biak Numfor Ny. Diana Rachmad Amsori, Para PJU yang beragama Muslim, Personil Polres Biak Numfor dan anggota Bhayangkari yang beragama Muslim.

IMG-20171208-WA0046

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK dalam sambutannya menyampaikan bahwa walaupun acara ini dilaksanakan secara sederhana namun hendaknya tidak mengurangi makna daripada peringatan ini yang merupakan salah satu sarana bagi kita untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Hikmah Maulid yang disampaikan oleh KH. Drs. Muh. Adnan. MA, secara umum menyampaikan bahwa sebagai personil Kepolisian yang merupakan Institusi yang paling dekat dengan masyarakat sudah semestinya bisa meneladani akhlak dan kepemimpinan yang dimiliki oleh Rasulullah Muhammad SAW.

IMG-20171208-WA0052

“Salah satu cara untuk meneladani Rasulullah adalah dekat dengan Ulama, karena Ulama adalah penerus Nabi Muhammad SAW yang senantiasa memperbanyak ilmu dan selalu membagi serta memanfaatkan ilmunya terhadap orang lain, “terang KH. Adnan.

Dikatakan juga bahwa substansi Maulid Nabi adalah bagaimana umat Muslim meneladani perjuangan Rasulullah, umat muslim bisa memacu berbagai amalan ibadah/kerja yang lebih berkwalitas.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengambil tema “Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW, Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul Kompetitif”. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password