Tekan Aksi Terorisme, Polres Majene Gencarkan Operasi Aman Nusa III

photo_2017-12-08_06-38-46

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisan Resort Majene semakin gencar melaksanakan Operasi Kontijensi Aman Nusa III Sebagai upaya untuk menekan aksi terorisme di wilayah sekaligus untuk menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif.

Operasi Aman Nusa III, kali ini dilaksanakan di Jl Poros Majene- Mamuju Lingk. Mosso, Kec. Sendana, Kab. Majene, Kamis (7/12/17) yang dipimpin langsung oleh Kabag OPS Kompol Bambang. H, S.Sos didampingi Kasat Lantas AKP Douglas H.A. Tuhuleruw, SIK, Kapolsek Sendana AKP Muh. Thamrin Nur, SH serta personil Polres Majene dan Polsek jajaran yang terlibat dalam operasi aman nusa III.

Seperti biasa sasaran pelaksanaan Operasi Kontijensi Aman Nusa III ini yakni Sajam, Senpi, Handak dan ataupun para pelaku Terorisme serta segala tindakan yang dapat mengancam keamanan masyarakat.

Menurut kabag ops Majene, kegiatan ini sengaja digencarkan untuk menangkal segala kemungkinan yang ada utamanya Ancaman terorisme, selain itu disetiap pemeriksaan yang dilakukan selalu disisipkan dengan pesan kamtibmas. harapannya masyarakat akan ikut berpartisipasi dalam memerangi aksi-aksi yang berbau radikal demi keamanan yang tetap kondusif.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK menyebutkan kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya dan langkah yang tepat dan efektif dalam mengantisipasi segala ancaman yang ada sekaligus demi menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat di kab. Majene sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif. Tutur Kapolres

Hingga akhir pelaksanaan Operasi, tidak ditemukan pengendara yang membawa hal-hal yang mencurigakan. Namun petugas dilapangan menjaring Puluhan kendaraan yang tidak taat dengan aturan lalu lintas Sehingga diberikan teguran hingga pada penegakan hukum berupa tilang sebagai Efek jerah.

Dari hasil operasi tersebut, adapun barang bukti yang disita petugas dalam hal pelanggaran lalu lintas yakni 13 STNK, 9 SIM, 15 Ranmor Roda2, 2 Roda 4 dan 1 roda 6.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password