Acara Pisah Sambut Kapolda Sulsel Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

IMG-20171208-WA0015

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Polda Sulsel mengadakan malam pisah-sambut Kapolda Sulsel. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, di antaranya Gubernur Sulsel Ir.Syahrul Yasin Limpo.

Acara dilangsungkan di Hotel Clarion, Phinisi Ballroom, Jalan AP.Pettarani, Makassar, mulai pukul 19.30 WITA, Kamis (07/12/17). Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, para kapolres, dan seluruh pejabat utama Polda Sulsel.

Pantauan Tribratanews pukul 19.30 WITA, Syahrul dan istrinya, tiba di lokasi acara. Syahrul dan istrinya kompak mengenakan baju batik.

Selain Syahrul, ada juga Pangkoops AU II Marsma Yadi Indrayadi, Danlanud, Danlantamal VI, Ka BNNP, Kabinda, Kasdam XIV Hasanuddin . Sejumlah pengusaha juga tampak menghadiri undangan tersebut. Juga tampak para Bupati dan beberapa Tokoh masyarakat Sulsel diantaranya Nurdin Halid, Akbar Faisal, dan ketua MUI AGH Sanusi Baco

Dalam sambutannya Irjen Pol Drs Muktiono menuturkan bahwa selama berada di Provinsi Sulsel dirinya merasa bahagia, menurut Irjen Pol Muktiono merasa di Sussel merupakan tempat yang begitu banyak kenangan dan merasa keakraban yang begitu tak terlupakan.

“Sudah tidak terasa kebersamaan ini begitu cepat dan banyak kenangan indah di Sulsel ini. Saya merasakan sekali kekeluargaan dan keakraban yang erat dan di sinilah saya diterima sebagai warga Sulsel,” tutur Irjen Pol Drs Muktiono.

Disamping itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel A atas kerjasama selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Sulsell, Kor Sahli Kapolri itu juga berharap, semoga dibawah kepemimpinan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Umar Septono, Sulsel lebih aman dan kondusif.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono mengharapkan dukungan kerjasama baik dari Pemerintah Daerah yaitu Gubernur Sulsel, Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Bupati/Walikota, seluruh instansi serta komponen masyarakat untuk selalu bersinergi.

“Saya dan anggota Polri ini pelayan masyarakat, Saya harap dukungan masyarakat Sulsel dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolda.

Gubernur Sulsel Ir.Syahrul Yasin Limpo mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Irjen Pol Drs Umar Septono, menurutnya Sosok Umar yang yang religius mampu membawa Kondisi Sulsel lebih kondusif.

“Kebersamaan dan keakraban diantara Forkopimda sangat terasa di Sulsel ini, itulah mengapa komunikasi terjalin baik, sehingga roda pembangunan di Sulsel sangat meningkat, semoga pak Umar Septono mampu lebih membawa situasi kondusif di Sulsel khususnya jelang Pilkada 2018,” kata Syahrul.

Acara pisah-sambut sudah menjadi tradisi dalam pergantian Kapolda Sulsel. Seperti diketahui, posisi Kapolda Sulsel resmi dijabat oleh Irjen Pol Umar Septono, menggantikan Irjen Pol Drs.Muktiono, yang diangkat sebagai Koor Sahli Kapolri.

Dalam upacara lepas-sambut ini, biasanya ditampilkan video ulasan mengenai sosok pejabat terdahulu dan pejabat baru. Acara ini juga dimeriahkan oleh penyanyi Ibukota Rio Febrian, Marawis Perform Polda Sulsel, Celebes Indonesia Dance dan Aims Band.

Dalam kesempatan Ir.SyahrulmYasin Limpo mengucapkan terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Kapolda Sulsel sebelumnya Irjen Pol Drs Muktiono selama bertugas di Bumi Angin Mamiri.

Penulis : Taufik

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password