Polres Balangan Bersihkan Pangkalan Ojek dari Premanisme

WhatsApp Image 2017-12-07 at 16.08.57

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Terminal Paringin tepatnya pangkalan ojek sekitar bundaran Paringin jadi sasaran satuan Reskrim Polres Balangan dalam pemberantasan aksi premanisme, Kamis tanggal 07 Desember 2017 pukul 12.30 Wita.

Dalam kegiatan pemeriksaan tersebut dipimpin oleh Kanit Buser Bripka Hindera, S.H dan didampinggi 3 personelnya dengan sasaran kepemilikan senjata tajam, Pelaku Curanmor dan tindak Curat berhasil mengamankan lelaki yaitu P (45) warga kelurahan Batu Piring Perumahan Tungkap Blok 2 Kecamatan Paringin Selatan atas kepemilikan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis Pisau Belati.

Saat berada di pangkalan ojek, pelaku tak berkutik saat dilakukan Pemeriksaan dan Penggeledahan ditemukan sebilah senjata tajam jenis belati dengan panjang 26 Cm lengkap dengan kumpangnya yang berwarna cokelat dan gagangnya berwarna cokelat serta sebuah tas kecil selempang berwarna cokelat.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polres Balangan guna proses penyidikan lebih lanjut oleh satuan Reskrim Polres Balangan dan bakalan dijerat dengan rumusan pasal 2 ayat (1) Undang – undang darurat no.12 Tahun 1951.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M membenarkan penangkapan pelaku kepemilikan Sajam tersebut, “Kegiatan ini merupakan upaya cipta kondisi aman jelang perayaan natal dan tahun baru seperti yang ditekankan oleh Kapolri, ” terangnya saat di konfirmasi Humas Polres Balangan.

Penulis : Lois Adi

Editor   : Alfian

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password