Polisi Redamkan Amarah Warga Usai Pemilihan Kepala Desa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Polres Lampung Timur Mengamankan kejadian yang terjadi di Desa Gunung Tiga Kec. Batanghari Nuban Kab Lampung Timur yang melakukan aksi blokade jalan lintas Provinsi, aksi itu di lakukan di jalan raya desa Gunung Tiga pada Pukul 10.00 Wib.

Perihal sejumlah masyarakat yang memprotes adanya dugaan politik uang yang di lakukan oleh salah satu calon kepala desa yang terpilih dalam pilkades tersebut.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto yang di didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Sugandhi dan Kabag OPS polres Lampung Timur Kompol Ujang Supriyanto, berserta Kapolsek Batanghari Nuban AKP Asril dan di bantu dari 176 anggota yang tergabung dari Satuan Sabhara, Dalmas dan anggota satuan Lalulintas Polres Lampung Timur serta anggota Polsek Batanghari Nuban.

Kabag Ops Kompol Ujang Supriyanto., S.E. menyampaikan, Peristiwa ini adalah salah satu bentuk kekesalan warga di desa gunung tiga yang menyatakan ada indikasi salah satu calon kepala desa yang terpilih pada hari Senin 04 Desember 2017 yang diduga telah melakukan mani politik uang yang dilakukan terhadap masyarakat, sehingga masyarakat memblokade jalan raya di desa Gunung Tiga.

” Alhamdulillah permasalahan ini dapat dileraikan dengan baik dan masyarakat mau diajak membuka jalan dan mau diajak diskusi dengan baik,” ujarnya.

Ditempat terpisah Kasat Reskrim AKP Sugandhi mengatakan, permasalahan ini kami terima dengan baik, karena permasalahan memang bukan ranah kami selaku Kepolisian yang menentukan siapa yang salah dan benar.

“Tetapi permasalahan ini salah satu tugas dan kewenangan kami pihak kepolisian serta wajib mengamankan masyarakat kalau ada terjadi permasalahan yang tidak diinginkan,” ujarnya

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password