Polres Lampung Timur Berantas Premanisme Di Pasar Bandar Sribawono

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Satuan Sabhara Polres Lampung Timur yang diPimpin Langsung Oleh Kasat Sabhara AKP H.D Pandiangan., S.H melaksanakan operasi pemberanasan premanisme yang ada di pasar Sribhawono lampung timur. Kamis (07/12/17).

Menanggapi laporan dari masyarakat yang sering terjadi, ada seseorang yang dianggap preman yang sering  melakukan pemungutan liar kepada masyarakat, memerima laporan ini anggota Sat Reskrim Polres lampung Timur Langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Dari hasil target operasi untuk memberantas premanisme yang ada di wilayah Pasar Sribahwono Lamtim, telah diamankan satu orang yang diduga kuat menjadi preman sekaligus yang melakukan pungutan liar terhadap warga yang memarkir kendaraan disekitar pasar tersebut.

Pelakunya AH (41), Dusun IX Rt 024/012 Desa Mataram Baru kec Mataram Baru Kab. Lampung Timur. Dari penangkapan ini polisi mengamankan uang tunai sebesar Rp 20 Ribu dan Kartu parkir yang tidak berlaku lagi, yang untuk di jadikan sebagai barang bukti.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto., S.IK., M.H., di dampingi Kasat Sabhara AKP H.D. Pandiangan., S.H., Menyampaikan, Ini sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai pihak kepolisian yang selalu berusaha memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Lampung Timur, mudah-mudahan kita dapat memberantas premanisme sampai ke akarnya,” pungkasnya Kasat Sabhara AKP H.D Pandiangan.

” Polisi akan menangkap siapapun yang melakukan kegiatan premanisme melalui SAT RESKRIM Polres Lampung Timur harus mensterilkan tempat-tempat yang di anggap yang menjadi tempat para preman. Sebab ini sudah salah satu perilaku yang meresahkan masyarakat sehingga kenyamanan dan keamanan masyarakat terjamin ‎‎,” Tegasnya Kasat Sabhara.

Selanjutnya, Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Polres Lampung Timur guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur
Editor   : Alfian Nuranas
Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password