Upaya Polsek Putussibau Selatan Menyelesaikan Masalah Dengan Mediasi

0B083C65-9374-48B6-992E-0D34E66F36DD

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Tampak beberapa warga datang ke Polsek Putussibau Selatan untuk menghadiri undangan Kapolsek Putussibau Selatan, adapun undangan tersebut berisi tentang mediasi untuk menyelasaikan permasalahan warga Kecamatan Putussibau Selatan yaitu permasalahan penyerobotan tanah yang dilakukan oleh sdr. NN terhadap sdr. KT, Kamis (7/12/2017).

Sebelumnya kita mendapatkan laporan pengaduan dari warga yang merasa dirugikan karena tanah miliknya digarap oleh warga lainnya, untuk itu kita upayakan mediasi dengan cara mengundang kedua belah pihak agar permasalahan tersebut secepatnya dapat diselesaikan karena sekecil apapun masalah apabila tidak segera diselesaikan akan membuat masalah tersebut semakin membesar, ungkap Ipda Cahya Purnawan.

Tampak hadir Kepala Desa Sungai Uluk Ibu Erni beserta staf. “Kita hadir disini karena tanah yang dipermasalahkan tersebut masuk ke wilayah Desa Sungai Uluk”, ujar Erni Kades Sungai Uluk

Dalam mediasi tersebut Kapolsek Putussibau Selatan yang diwakili oleh Kanit Reskrim Bripka Sarwono memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk didengar keterangannya.

Dari hasil keterangan kedua belah pihak, masing-masing mengklaim bahwa mereka benar dan memiliki bukti kuat dan kedua belah pihak akhirnya bersepakat untuk berkoordinasi ke BPN Kabupaten Kapuas Hulu.

Dengan didampingi oleh anggota Reskrim Bripka Thoni Susanto mereka langsung menuju BPN Kabupaten Kapuas Hulu.

Kita menghimbau kepada kedua belah pihak agar permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tidak dengan kekerasan serta akan kita monitor terus permasalahan ini sampai selesai, ungkap Thoni.

Penulis : Henri
Editor   : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password