Terlibat Curanmor, Fairus Jokitso Ditangkap Subdit III Ditreskrimum Polda Bali

2D282D69-6438-4F74-A561-C26F14302B00

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Unit I Jatanras Subdit III Ditreskrimum  Polda Bali menangkap seorang laki-laki bernama Fairus Jokitso alias Airus (16) karena terlibat Curanmor. ABG asal Sumba Barat, NTT ini ditangkap saat menawarkan hasil kejahatannya ke seseorang di Perumahan Citra Land, Denpasar, Rabu (6/12) sekitar pukul 20.00 wita.

BA75AD2F-3046-4792-A442-D52FCD36418DKasubdit III Ditreskrimum Polda Bali, AKBP Made Sinar Subawa, S.I.K. menjelaskan, pelaku mencuri motor  Suzuki Satria warna hitam milik Alvin Satu Molu (20) di Jalan Raya Sesetan, Gang Paku Sari, Denpasar (3/12) lalu. Saat diamankan, pelaku tidak bisa menunjukkan surat-surat. “Kunci motor korban saat ditinggal masih dalam nyantol, sehingga pelaku memanfaatkan situasi itu,” tuturnya.

Tersangka kemudian membawa kabur motor curian itu ke Pasar Suwung dan disembunyikan diantara semak-semak. Pada Senin (4/12), pelaku kemudian kembali untuk mengambil motor yang disembunyikannya dan selanjutnya dibawa ke pasar kreneng untuk dijual dengan harga miring.

Usai bertemu dengan calon pembeli, mereka bersepakat melakukan transaksi penjualan motor di sekitar Perumahan Citra Land, Denpasar. Namun, sebelum transaksi itu terjadi, petugas terlebih dahulu mengamankan tersangka. “Pelaku dengan temannya (saksi) dibawa ke Mapolda Bali untuk diperiksa dan dimintai keterangan,” terangnya.

Rekam jejak kejahatan Airus pun terungkap berdasarkan hasil pengembangan penyidik. “Berdasarkan hasil pengembangan pelaku melakukan pencurian di tiga TKP,” bebernya.

Selain mencuri motor, tersangka mengaku sempat mencuri mesin pompa air bersama teman kosnya, MN. Tak berhenti disana, ia bersama teman lainnya, DS pernah mengambil rokok dan satu kotak cokelat di sebuah warung serta pernah mengambil helm di sebuah kos-kosan wilayah Denpasar Selatan.

Kini tersangka dan barang bukti diserahkan ke Polsek Denpasar Selatan untuk penanganan lebih lanjut.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password