Siap Pilkada 2018, Anggota Polsek Ambalau Sambangi dan Beri Himbaun Kepada Masyarakat

IMG-20171207-WA0010

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar .Polres Sintang – Diawali dengan Melaksanakan Apel pagi Anggota Polsek Ambalau Di Pimpin Oleh Kanit Patroli Aiptu Kastomo, Kanit Reskrim Aiptu Unus serta Kanit Intel Bripka Ignasius, Memimpin Anggota Polsek untyk Melaksanakan Giat Patroli Menyambangi Warga serta memberikan himbauan kepada masyarakat, (07/12/2017).

Memulai kegiatan dengan berjalan kaki mengelilingi wilayah seputaran Kecamatan Ambalau Khususnya desa Nanga Kemangai, Anggota Polsek menghampiri warga yang sedang duduk bersantai di warung-warung atau di teras rumah di desa kemangai. Dalam kesempatan itu Kanit patroli Kanit Reskrim Serta Kanit Intel menyampai pesan kepada masyarakat bahwa tidak lama lagi kita akan melaksanakan Pilkada Pemilihan Gubernur tahun 2018, Oleh sebab itu di harapkan masyarakat lebih bijak menghadapi isu Politik yang sering berkembang di masa-masa menjelang Pilkada ini. Dan di harapkan masyarakat dapat saling menjaga agar situsi menjelang pilkada tetap kondusi, serta dapat selalu melakukan koordinasi kepada pihak keamanan apabila ada isu-isu yang dapat menimbulkan terjadi nya konflik.

Dalam kesempatan tersebut Kanit reskrim dan Kanit intel polsek Ambalau sempat bertemu dengan Temenggung Kecamatan Ambalau Bapak Enan S.sos. Sambil Berbincang-bincang di salah satu teras rumah warga Bapak Enan Selaku Temenggung Adat mengucap kan terima kasih kepada pihak keamanan yang telah memberikan himbauan guna mengantisipasi suhu Politik yang biasa mulai memanas menjelang Pilkada 2018 ini. Dan dari pihak tokoh Adat khusus akan selalu mendukung tindakan pihak keamanan agar terciptanya suasana aman di wilayah kecamatan ambalau menjelang pilkada 2018 ini,”Ujarnya.

Di hubungi Via telepon Kapolsek Ambalau Iptu Oscar Rahadyan S.sos M.A.P berharap agar semua elemen masyarakat dapat saling berkerja sama Agar dapat mewujud kan Suasana Aman di wilayah kecamatan Ambalau. Karena Pihak Kepolisian tidak akan mampu melaksanakan tugas dengan baik kalau tidak adanya dukungan dari semua unsur di dalam masyarakat. Apalagi Wilayah kecamatan Ambalau yg begitu luas sehingga dukungan semua Unsur masyarakat akan sangat kami butuhkan guna menciptakan keamanan menjelang Pilkada 2018 ini,”Ujarnya.

Penulis : Surachwardhi
Editor : Alfian .N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password