Tim gabungan Satlantas Polres Sanggau, Dispenda, Dishub dan Pol PP Gelar Razia

IMG-20171207-WA0017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Satuan Lalulintas Polres Sanggau bersama Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sanggau bersinergi gelar pemeriksaan kendaraan bermotor di Kecamatan Tayan Hilir dan Batang Tarang, Rabu (6/12).

Razia yang melibatkan instansi terkait tersebut dipimpin Kaurbin Ops Lantas Ipda H. Manurung dengan kekuatan personil lantas 10 orang, Dinas pendapatan daetah 10 orang, Dinas perhubungan 5 orang dan Polisi Pamong Praja 3 orang yang dilaksanakan di dua tempat dengan sasaran pengendara kendaraan bermotor di jalan umum Kec. Tayan Hilir dan Kec. Batang Tarang.

Kaurbin ops Lantas Ipda Manurung mengatakan giat bersama seperti ini sangatlah efektif karena kendaraan yang di periksa dan didapat pengendara yang pajaknya habis masa berlakunya langsung dapat membayar pajak ditempat. Dimana legalitasnya sama ketika wajib pajak membayar dikantor Samsat. Artinya wajib pajak tidak terbebani biaya traspotasi serta waktu yang relati evisien dibanding harus pergi ke kantor samsat.

Di samping itu aturan aturan Lalulintas tetap harus di tegakan, diantaranya yang tidak memiliki SIM dan Kir kendaraannya sudah hadis masa berlakunya tetap dilakukan penindakan dengan tilang sesuai Tupoksi untuk SIM, STNK dan kelengkapan kendaraan tilang Lalulintas sedangkan Kir ditilang oleh Dinas Perhubungan.

“Jadi giat bersama seperti ini sangatlah efektip dapat dirasakan dengan baik oleh pengendara kendaraan maupun tiga intansi yaitu Dinas Pendapatan Daetah, Dinas Perhubungan dan Sat Lantas” jelas Ipda H. Manurung.

Ipda manurung juga menyampaikan pesan kepada setiap pengendara yang telah di periksa kendaraannya di ucapkan terimakasih dan selamat jalan untuk tetap jaga keselamatan di jalan, taati aturan berlalulintas semoga selamat sampai tujuan himbaunya.

Penulis : Sukadar
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password