Kunjungi 3 Posko Pengungsian, Polwan Polda Bali Berikan Perhatian Khusus Kepada Anak-anak dan Lansia

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Sebanyak 21 personel Satgas I Subsatgas Polisi Wanita (Polwan) Unit I melaksanakan patroli dialogis ke 3 Banjar di Kecamatan Bebandem, Karangasem, Kamis (7/12/2017). Kegiatan ini dipimpin oleh AKBP A. A. A. Putri Suwelly, S.T., M.Si. dan AKBP Dra. Indrayati serta didampingi Kapolsek Bebandem AKP A. A. Ngurah bersama Bhabinkamtibmas Desa Sibetan Aiptu I Nengah Sueca.

8EA6A52B-3E71-4C98-8E1A-067ACE0E976FAKBP A. A. A. Putri Suwelly, S.T., M.Si. mengatakan, pelaksanaan patroli bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi di lokasi pengungsian. Selain patroli, rombongan juga mengunjungi Posko pengungsian. Ada 3 lokasi yang dikunjungi yaitu Posko pengungsian Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Bebandem, Posko pengungsian SD Negeri 2 Sibetan, Bebandem (Banar Tengah) dan Posko pengungsian Banjar Mantri, Desa Sibetan, Bebandem.

Di lokasi pengungsian, para srikandi Polda Bali melaksanakan koordinasi dengan koordinator lapangan selanjutnya memberikan arahan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada pengungsi. Selain itu, personel Polwan juga memberikan bantuan berupa sayur-sayuran, snack untuk anak-anak serta uang tunai dan roti untuk pengungsi yang sakit. “Kami berikan motivasi, hiburan kepada anak-anak dan perhatian khusus terhadap pengungsi yang sudah lanjut usia (lansia),” ungkap AKBP A. A. A. Putri Suwelly, S.T., M.Si.

Cuaca yang panas menyengat tidak menyurutkan niat personel Satgas I Subsatgas Polwan Unit I ini untuk memberikan motivasi kepada para pengungsi. Hal ini terbukti dengan digelarnya kuis cerdas cermat yaitu dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada para pengungsi. “Kami berikan pertanyaan kepada anak-anak hingga dewasa, bagi yang bisa menjawab diberikan hadiah berupa uang tunai,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, tercatat sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) dengan 393 jiwa berada di Posko pengungsian Banjar Kreteg, Desa Sibetan, Bebandem. Sementara, di Posko pengungsian SD Negeri 2 Sibetan, Bebandem (Banar Tengah) dan Posko pengungsian Banjar Mantri, Desa Sibetan, Bebandem tercatat ada 884 orang pengungsi.

Penulis  : Arya

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password