Mendapat Informasi Pelajar Bolos, Bhabinkamtibmas Polsek Galang Datangi TKP dan Berhasil Mengamankan Tiga Siswa SLTP Sedang Bermain Billiyard

Tribratanews.polri.go.id – Patroli rutin yang dilakukan personil Bhabinkantibmas Polsek Galang Polres Deli Serdang setiap harinya, bertujuan untuk mengetahui tentang situasi kantibmas dan juga permasalahan yang tengah dihadapi oleh warga yang menjadi binaannya.

Dalam menjaga Kantibmas di desanya, personil Bhabin selalu dibantu oleh warganya dengan cara memberikan informasi sekecil apapun kepada kepolisian. Kamis (07/12/2017).

Seperti yang terjadi di Desa Petangguhan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, pada saat melakukan patroli rutin, Bripka Edi S Tarigan mendapat laporan dari warganya bahwa ada sejumlah pelajar yang bolos pada saat jam pelajar dengan bermain billiyard di salah satu warung milik warga.

Mendapat laporan tersebut, ia langsung menuju lokasi dan benar di dapati ada tiga orang pelajar dari salah satu SLTP yang ada di Desa tersebut, dan mereka yang masih berseragam sekolah tengah asik bermain Billiyard, padahal di saat itu jam pelajaran masih berlangsung.

Bripka Edi S Tarigan kemudian mendatangi ketiganya dan memberikan arahan serta pembinaan.

“Kepada ketiga pelajar tersebut kami nasehati untuk tidak bolos lagi pada saat jam pelajaran masih berlangsung, kemudian di data dan dikembalikan ke orang tuanya.”

Kepada pemilik warung, Bripka Edi S. Tarigan juga memberikan himbauan untuk tidak menerima atau mengizinkan anak-anak yang masih berstatus pelajar / sekolah untuk bermain Billiyard, apalagi terindikasi adanya praktek perjudian di dalam permainan Billiyard yang dapat membuat situasi kantibmas menjadi terganggu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password