Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pakam, Aktifkan Pustaka Keliling Untuk Tumbuhkan Minat Baca Anak Yang Mulai Hilang

Tribratanews.polri.go.id – Dengan kemajuan tekhnologi saat ini membuat anak-anak secara perlahan sudah mulai berkurang terhadap minat membaca, sekarang mereka lebih banyak bermain handphone yang berbasis android serta game online yang ada di internet.

Keprihatinan terhadap menurunya minat baca anak membuat Kapolsek Lubuk Pakam Polres Deli Serdang AKP Nasri Ginting bersama Pemerintahan Desa Sekip kembali mencoba untuk meningkatkan minat membaca anak.

“Ini harus dimulai dari sejak dini agar tidak terpengaruh dengan internet yang dimana pengawasannya sangatlah kurang,” terang AKP Nasri Ginting. Kamis (07/12/2017).

Dengan menggunakan becak motor yang berisi buku-buku atau lebih dikenal dengan pustaka keliling, melalui Aiptu Aksar selaku Bhabinkantibmas Desa Sekip bersama dengan Kepala Desanya Sumardi, mereka melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling.

“Kegiatan pustaka keliling ini disambut baik disekolah yang kami kunjungi dan anak-anak sangat senang dengan kedatangan kami di sekolahnya,” jelas Aiptu Aksar.

Ditambahkanya, dengan adanya perpustakaan keliling yang datang ke sekolah sekiranya nanti dapat menumbuhkan kembali minat baca anak.

“Kepala Desa Sekip juga membuat program Gerakan Desa Sekip Membaca, ini menjadi sejalan dengan dengan apa yang kami lakukan,” ujar Aiptu Aksar.

Dari pantauan TribrataNews kegiatan tersebut menyasar kepada anak-anak yang berada di Taman Kanak-Kanak (TK) yang berada di Desa Sekip Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Berlokasi di TK Humairah.

Kasi Dik Non Formal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang Marini dan juga staf ahli Dinas Pendidikan Suwardi juga terlihat menijau langsung kegiatan pustaka keliling yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pakam bersama Pemerintahan Desa Sekip.

WhatsApp Image 2017-12-07 at 12.31.27

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password