Sempat DPO, Oknum Polisi AA Akhirnya Ditemukan di Kab. Pinrang, ini Penjelasan Kabid Humas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Oknum Polisi AA yang bertugas di Polres Mamasa dan telah lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) karena tidak pernah melaksanakan tugas dikesatuannya, kini telah ditemukan di Kab. Pinrang.

Ironisnya AA tertangkap sebagai Aktor dibalik Pembuatan uang palsu bersama 3 rekannya yakni AB (30), AP (30) dan AS (38).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura M, SH menjelaskan awalnya, Tim Resmob Polres Pinrang mengamankan pelaku AS (38) yang akan membelanjakan uang palsu. Setelah dilakukan pengembangan, petugas lalu menangkap AB (30) dan AP (30) dengan barang bukti 3 lembar uang palsu pecahan 100 ribu dan 9 lembar uang palsu pecahan 50 ribu di Kampung Bulu, Kecamatan Matiro Bulu, Pinrang, Rabu (6/12/2017) kemarin.

Dari hasil interogasi, kemudian petugas melakukan pengembangan dan meringkus lagi rekan pelaku yaitu AI dan AA (25) yang merupakan anggota polisi dari Polres Mamasa yang selama ini jadi DPO.

Di tempat AA, petugas mengamankan satu unit printer merek EPSON yang digunakan membuat uang palsu Kertas HVS dan uang kertas asli dan saat ini AA diamankan di Polres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut. Terang kabid Humas

Tidak hanya itu, Karena Pelanggaran Disersi atau tidak masuk melaksanakan tugas tanpa alasan yang sah AA Berdasarkan Kep Kapolres Mamasa Nomor : Kep/38/VIII/2016 Tgl 30 Agustus 2016 perihal pemberhentian gaji.

Sampai dengan hari ini gaji yang bersangkutan tidak dibayarkan karena pelanggaran yang dilakukannya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password