Tim Saber Pungli Kota Bitung Gelar Sosialisasi di Berbagai Instansi Pemerintah

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Wakapolres Bitung, Kompol Suharman Sanusi bersama Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) menggelar sosialisasi tentang pemberantasan pungli pada sentra pelayanan publik, baru-baru ini.

Sosialisasi dilakukan dengan mendatangi beberapa instansi di jajaran Pemerintah Kota Bitung, diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Derah serta Dinas Perizinan.

Dikatakan Wakapolres, kegiatan ini sebagai upaya memberantas praktek pungli pada pelayanan masyarakat. “Jika warga mengetahui adanya pungli, harap segera melaporkannya kepada tim sehingga dapat segera ditindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres bersama tim juga memasang sticker berisi ajakan untuk memberantas pungli.

Sementara itu di tempat terpisah, Satuan Binmas Polres Bitung bersama Badan Kesbangpol, Subden POM dan LSM juga melakukan kegiatan serupa, di wilayah Kecamatan Lembeh Selatan, Rabu (06/12/2017).

Dikatakan KBO Satuan Binmas, Ipda Herning Supranata, praktek pungli pada pelayanan publik patut mendapatkan perhatian khusus. “Karena pungli ini dapat memperburuk indeks persepsi korupsi di Indonesia, jadi pungli itu harus diberantas,” tandasnya.

Petugas gabungan tersebut juga memasang sticker disejumlah perkantoran yang menyelenggarakan pelayanan publik, diantaranya di Kantor Kecamatan Lembeh Selatan, Kantor Lurah Papusungan, Kantor Lurah Batulubang dan Kantor Lurah Paudean.

Penulis: Chresto
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password