Cegah Premanisme, Satuan Sabhara Polres Talaud Tingkatkan Patroli

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Sabhara Polres Talaud tingkatkan kegiatan patroli dalam rangka mencegah aksi premanisme. Hal ini dilakukan sebagai upaya cipta kondisi menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru serta Pilkada di Kabupaten Kepulauan Talaud, 2018 mendatang.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (07/12/2017). Personel dipimpin Kasat Sabhara Polres Talaud, Iptu Ferry Padama, menggelar patroli dengan menyisir sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Melonguane, diantaranya pelabuhan, pangkalan taxi, pertokoan dan pasar.

Dijelaskan Kasat Sabhara, sasaran patroli ini adalah berbagai aksi premanisme, seperti pemalakan, copet, jambret dan kejahatan konvensional lainnya.

Dalam patroli tersebut, petugas tidak mendapati adanya gangguan keamanan. Meski demikian, lanjutnya, patroli akan terus diadakan secara rutin baik pagi, siang maupun malam hari. “Agar tercipta stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Talaud,” ujar Kasat Sabhara.

Selain itu, pihaknya juga berupaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel, salah satunya melalui latihan tongkat T. “Latihan ini sebagai persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja dalam rangka pengamanan Pilkada,” tandasnya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password