Tim Kompolnas Apresiasi Aplikasi “SIReMiTa” Polres Minahasa Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa Utara (Minut) menerima kunjungan dari Tim Kompolnas (Komisi Kepolisian Nasional), Rabu (06/12/2017), siang.

Kedatangan tim yang terdiri dari, Komisioner Kompolnas, DR. Benedictus Nurhadi, S.H., Tenaga Ahli Bidang Sarpras, Kombes Pol Drs. Jaya Subrianto, S.H., serta Kasubbag Info dan Data, R. Donny Suhendar, M.Si., ini, disambut langsung oleh Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, SIK., M.H., didampingi para pejabat utama.

Dalam pertemuan di ruang kerjanya, Kapolres memperkenalkan sejumlah terobosan kreatif yang telah dibuat, antara lain aplikasi berbasis IT “SIReMiTa” (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara) serta 5 program unggulan lainnya di bidang operasional.

Dikatakan Kapolres, SIReMiTa dibuat dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Minut dan jajaran. “Dengan SIReMiTa, kami berharap masyarakat akan lebih cepat dan mudah mendapatkan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolres.

SIReMiTa, lanjutnya, tersaji dalam bentuk website dengan alamat: www.polresminut.org, yang didalamnya terdapat 7 modul layanan. “Layanan yang tersedia antara lain SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic Trouble Spot Information, Criminal Report, dan News Portal,” terang Kapolres.

Selain itu, ada juga layanan android yang memiliki 8 aplikasi, yaitu Panic Button, SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic Trouble Spot Information, Criminal Report, dan News Portal. “Melalui SIReMiTa, kami berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat,” tukasnya.

Tim Kompolnas pun mengapresiasi Kapolres Minut dan jajarannya yang telah bekerja keras dalam memberikan layanan yang lebih cepat dan mudah kepada masyarakat.

Diakhir kunjungannya, tim juga meninjau langsung ruangan command center serta melakukan uji coba salah satu layanan, yakni panic button. Tim Kompolnas berharap, aplikasi berbasis IT dan program unggulan lainnya yang sudah berjalan dengan baik selama ini, agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan serta dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya.

Penulis: Indra
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password