Pelaku Kasus Pembakaran Sejumlah Rumah dan Tempat Ibadah Dilimpahkan ke Kejari Biak

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kasus pembakaran terhadap sejumlah rumah warga dan tempat ibadah yang terjadi pada 22 Oktober 2017 di Kelurahan Fandoy Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor Papua, dengan melibatkan tersangka YS. Setelah berkas perkaranya telah lengkap atau dinyatakan P21, Penyidik Polres Biak Numfor telah menyerahkan Berkas Perkara, Pelaku dan Barang Bukti ke Kejaksaan Negeri Numfor di Biak, Kamis (7/12/2017).

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK melalui Kasat Reskrim AKP I Wayan Laba. SH mengatakan penyelidikan kasus pembakaran itu melibatkan tim Puslabfor Makassar dan setelah satu setengah bulan, kini berkasnya siap dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Numfor.  Tersangka YS akan dijerat pasal 187 KUHP dengan ancaman  hukuman pidana maksimal12 tahun.

“Tindak lanjut kasus pembakaran rumah di sekitar belakang patina kelurahan Fandoy, kami melibatkan Puslabfor Makassar yang melakukan identifikasi di TKP pada saat itu sehingga dapat memastikan penyebab kebakaran dan pada hari ini telah P21 dan masuk pada tahap 2, penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Numfor, “terang Kasat Reskrim.

Kasus kebakaran  hebat yang menghanguskan tiga rumah warga, sembilan petak rumah sewa dan satu tempat ibadah pada Minggu (22/10/2017) sekitar pukul 01.00 dini hari, dilakukan pelaku YS, dipicu cekcok dengan pasangannya dan membakar pakaian yang kemudian merembet ke sejumlah rumah,dan diperkirakan kerugian mencapai milyaran rupiah.

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password