Problem Solving, Brigpol Andarias Jalin Kembali Harmonisasi Ibu dan Anak Tiri

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Permasalahan keluarga yang terjadi di Dusun Purwodadi Desa Kuo Kab. Mamuju antara Ibu (Sumarni) dan Anak tiri (Ahmad Amiruddin) akhirnya berhasil  didamaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuo Brigpol Andarias Senobua melalui upaya Mediasi.

Dalam upaya mediasi tersebut, turut pula menghadiri Kadus Kampung Baru, Staf Desa Kuo, Ketua RT01/RW05 Dusun. Purwodadi, Tomas, Toga, dan Toda. Rabu (6/12/17)

Brigpol Andarias Senobua menjelaskan permasalahan Ibu (Sumarni) dan Anak tiri (Ahmad Amiruddin) ini sudah terjadi sejak Kamis 30 November 2017 lalu, yang mengakibatkan hubungan mereka kurang harmonis.

Kejadiannya tersebut bermula saat Sumarni (Ibu Tiri) memasuki rumah anak tirinya dengan merusak pintu belakang dengan tujuan untuk mengambil barang-barang miliknya yang masih tertinggal dirumah tersebut. namun aksinya tersebut tidak diketahui Ahmad Amiruddin (Anak Tiri).

Hal tersebut menyebabkan keduanya berseteru. agar tidak berlarut-larut dan menimbulkan potensi konflik serta mengembalikan keharmonisan keluarga, melalui mediasi yang dilakukan oleh Brigpol Andarias Senobua dan pemerintah setempat keduanya akhirnya sepakat untuk berdamai.

Untuk mengantisipasi hal-hal lainnya, keduanya juga dibuatkan surat pernyataan dan dibubuhi oleh tandatangan bermaterai. mediasi tersebut digelar dirumah Kuswan RT01 atau RW05 Dusun Purwodadi, Desa Kuo.

Penulis : Wirad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password