Terkait Curas Kantor BPJS di Bandar Lampung, Para Pelaku Mencari Modal Untuk Aksi Berikutnya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si ungkap komplotan pelaku curas kantor BPJS Rajabasa Bandar Lampung disimpulkan sudah merencanakan aksi mereka. Latar belakang curas juga diuraikan, yakni untuk modal aksi berikutnya.

“Sehari sebelum hari H, para tersangka menginap disalah satu hotel di Bandar Lampung. Lalu melakukan pengamatan intensif pada kantor BPJS itu dan menyimpulkan pasti simpan uang tunai. Mereka juga menilai pengamanan kantor tersebut lemah. Lalu pada hari H mereka beraksi secara sistematis, ” kata Murbani dalam ekspos kasus tersebut di Mapolresta, Rabu 6 Desember 2017.

Baca Juga : Terkait Curas Kantor BPJS di Bandar Lampung, Para Pelaku Mencari Modal Untuk Aksi Berikutnya

Kemungkinan kerjasama dengan orang dalam atau orang disekitar kantor tersebut masih didalami. Berhubung para tersangka berhasil mendapatkan informasi lokasi sasaran dengan detail. Misalnya mengetahui dan segera memutus rangkaian CCTV yang dipasang dikantor tersebut.

“Para tersangka dari Provinsi Sumatera Selatan dalam perjalanan menuju Pulau Jawa. Saat melintasi Bandar Lampung, mereka beraksi karena mereka butuh modal untuk melakukan aksi curas serupa di Pulau Jawa, Batam bahkan keluar negeri yakni Malaysia. Dari data kami, mereka baru kali ini beraksi di Bandar Lampung. Kalau di Pulau Jawa sudah lebih dari lima kali, ” lanjut Murbani menjelaskan yang didampingi Kasatreskrim Kompol Harto Agung.

Tersangka Erik (40), Hasmuni (39), Rendra (30), Bahrun (42) dan Jhoni (23) masing-masing kebagian timah panas dikaki karena melakukan perlawanan saat hendak diringkus. Minus tersangka M (yang memegang uang hasil menguras brankas kantor BPJS) masih diendus tim serigala pemburu Tekab 308. Tinggal menunggu waktunya.

Penulis : Wahyudi / tim
Editor  : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password