Patroli Dialogis Briptu M. Rasul Ciptakan Situasi Kondusif

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas kepolisian melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kenangan Briptu M. Rasul melaksanakan Patroli dialogis dengan untuk Memonitor Perkembangan Keamanan Desa dan mencegah terjadinya tidak Pidana Pencurian. (06/12/17).

Kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Kenangan.

Briptu M. Rasul, tidak hanya mengunjungi pusat Perusahaan, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan patroli dialogis ke lingkungan Desa binaannya, menyambangi masyarakat desa Kenangan yang sedang Berkoordinasi Dengan Remaja/Tokoh Pemuda Desa Guna Menjalin Koordinasi Kerja Sama Untuk Mendapatkan Informasi Kamtibmas Desa.

Di samping melaksanakan patroli, Bhabinkamtibmas Briptu M. Rasul juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Briptu M. Rasul memberikan himbauan kepada tokoh pemuda agar saling mengingatkan kepada teman-temannya untuk tidak Balap-balapan dan Ngebut-ngebutan di jalan Poros Lariang-Bulutaba yang sering terjadi Rawan Laka Lantas.

Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah. Tutup Briptu M. Rasul.

Penulis : Triono Abidin

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password