Gunakan HP Saat Berkendara, SPM RX King Hantam Pagar Gereja

Tribratanews.polri.go.id.- Polres Jayapura.- Unit Lalu Lantas Polsek Sentani Timur tangani laka tunggal yang mengakibatkan SPM RX King menabrak pagar Gereja LA Chai Roy bertempat di Kampung Netar Distrik Sentani Timur. Rabu (6/12/2017).

Kapolres Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas. SH. S.IK melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu. SH membenarkan telah terjadi kasus laka tunggal SPM RX King menabrak pagar Gereja LA Chai Roy yang mengakibatkan korban mangalami luka berat.

Lanjut Kapolsek, kejadian tersebut berawal pada saat pengendara sepeda motor RX King tanpa plat nomor polisi Abner Nauw (25) yang berboncengan dengan Ferdi Dwi Jayanto (25) dari arah waena tujuan sentani, setibanya dijalan Raya depan Gereja La Chai Roy kampung nendali distrik sentani timur.

“Pengendara SPM Yamaha RX King tersebut menggunakan HP saat berkendaraan sehingga menyebabkan pengendara SPM RX King hilang kendali yang mengakibatkan kendaraan tersebut keluar jalur dan menabrak pagar Gereja LA Chai Roy,”ucap Kapolsek Sentani Timur.

WhatsApp-Image-2017-12-06-at-16.30.471-1024x576

Dijelaskan juga, Dari kejadian tersebut sdr. Abner Nauw (25) mangalami luka sobek pada pipi sebelah kiri, luka lecet pada kaki kiri, benturan pada kepala dan telinga keluar darah sedangkan sdr. Ferdi Dwi Jayanto mangalami luka lecet pada mata kaki sebelah kiri dan benturan pada bagian dada sehingga masyarakat yang berada di Tempat Kejadian Perkara/TKP membawa kedua korban ke Rumah Sakit Yowari Sentani untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dari kejadian tersebut unit lantas polsek sentani timur mendatang TKP, mengolah TKP, memintai keterangan saksi-saksi yang berada di TKP serta mengecek kedua korban ke Rumah Sakit Yowari sentani,”Terang Kapolsek Sentani Timur.

“Saya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan roda empat maupun roda dua jangan saat berkendaraan menggunakan HP/Telepon seluler karena akan menghilangkan konsentrasi saat berkendaraan yang akan mengakibatkan kecelakaan baik diri sendiri maupun orang lain,”pungkas Iptu Lambertus Sattu. SH.

Penulis : Andi/Guntur

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password