Jelang Pilkada , Kompol Jovan Tegaskan Bijak Menggunakan Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id-Polda Kalbar_Polres Sambas. Kepala Kepolisian Resor Sambas AKBP Cahyo Hadiprabwo,SH,S.IK melalui Wakapolres Sambas Kompol Jovan Reagan,SH.S.IK,MH mengingatkan jelang perhelatan Pilkada Kalbar Mendatang,warga masyarakat diharapkan cerdas dan dewasa dalam menggunakan Medsos.

Jovan menegaskan hendaknya masyarakat bijak menggunakan Medsos dengan tidak menyebar kebencian,isu sara maupun informasi-informasi hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dari mana sumber informasi tersebut berasal.

“Polres Sambas akan memberikan pengawasan khusus pada media sosial ini dengan aktif melakukan patroli Cyber,”terang Kompol Jovan.

“Untuk ujaran kebencian ,isu SARA,bapak Kapolri sudah menekankan bahwa pada saat pesta demokrasi nanti tidak ada yang membawa isu SARA karena akan terjadi disintegrasi bangsa. Kalau khusus kita di Sambas ini,untuk mengenai ujaran kebencian seperti di Media Sosial itu perlu diklarifikasi lagi dicek , Polres Sambas melakukan Patroli Cyber terhadap media sosial yang berkembang.” Kata Kompol Jovan

“Alangkah baik dan bijaknya menggunakan media sosialnya itu dengan dewasalah,” tegasnya.

Hal tersebut menurutnya sangat perlu diperhatikan seluruh warga masyarakat Kabupaten Sambas.Lantaran imbauan ini bukan sekadar peringatan semata,karena sudah ada teguran langsung yang diberikan kepada pemilik akun media sosial yang menebar informasi yang melanggar Undang-undang ITE.

“Kalau ditegur secara langsung melalui melalui personil yang kami tugaskan,sudah ada. Biro Multimedia yang di Mabes Polri yang memantau seluruh aktifitas media sosial melalui Cyber Patroli Itu bisa terdeteksi mengenai akun-akun yang menyampaikan ujaran kebencian ,isu SARA dan lainnya,bisa dideteksi,secara tekhnologi semua bisa dicek dan ricek atau pun dilacak”jelasnya.

Penulis :Heruno
Editor :Alfian Nunar/Nanang S
publish. :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password