Cegah Kemacetan, Personel Ditlantas Polda Bali Evakuasi Pohon Tumbang ke Jalan

WhatsApp Image 2017-12-06 at 6.25.49 PM (3)
Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Arus lalu lintas di Jalan WR. Supratman, Denpasar mendadak macet. Hal ini disebabkan karena adanya pohon tumbang ke jalan raya, tepatnya di depan Dealer Yamaha, Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 12.00 Wita.
Adanya pohon tumbang membuat personel Polda Bali khususnya anggota Pos KTH (Kawasan Tertib Hukum) Direktorat Lalu Lintas Polda Bali bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan DKP (Dinas Kebersihan dan Pertamanan) Kota Denpasar beserta Lurah Desa Sumerta Kangin melaksanakan evakuasi.
Kepala KTH Ditlantas Polda Bali Kompol Putu Sugiartini ketika dikonfirmasi mengatakan, pohon tumbang diakibatkan karena kondisinya sudah lapuk. Begitu terkena angin yang cukup kencang, pohon langsung ambruk. Selain menutupi sebagian badan jalan, pohon yang tumbang juga menimpa kabel listrik yang ada disekitarnya, sehingga kabel tersebut nyaris putus.
“Untuk memudahkan jalannya evakuasi, petugas memotong kayu tersebut menjadi beberapa bagian dengan menggunakan alat senso. Setelah dipotong kecil-kecil, baru diangkat dan dibawa ke pinggir jalan,” ucap Kompol Putu Sugiartini.
Mantan Kasat Lantas Polres Gianyar ini menjelaskan, dengan adanya kejadian ini kemacetan lalu lintas tidak bisa terhindarkan. Namun dengan kehadiran dan kesigapan petugas di lapangan saat itu, kemacetan cepat terurai dan kembali lancar.
“Untung tidak ada pengendara yang kena pohon tumbang ini. Saya imbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati saat bepergian, pohon tumbang bisa saja terjadi kapan dan dimanapun. Karena cuaca sekarang ini sering hujan dibarengi angin kencang,” tutup perwira melati satu di pundak ini.
Penulis : Bina Wartawan
Editor   : Swanjaya
Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password