Komitmen Kuat Polres Trenggalek Berantas Tuntas Peredaran Narkoba

ce36f996-067e-42f2-9b8d-d022cd587918-e1512554265144

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Puluhan anggota Polres Trenggalek mengikuti tes urine yang digelar oleh Sipropam bekerjasama dengan Urkes Bhayangkara Polres Trenggalek. Sedikitnya 70 orang diperiksa urinnya untuk mengetahui ada tidaknya kandungan Narkoba atau zat berbahaya lainnya, Rabu (06/12).

Tes urine tersebut merupakan upaya jajaran Polres Trenggalek untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dikalangan anggotanya. Waktu pelaksanaan sengaja dibuat mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya. Bahkan saat dikamar kecil pun tak luput dari pengawasan anggota Sipropam.

Menurut Kasipropam Polres Trenggalek Iptu Kasmari, SH, kegiatan pemeriksaan urine sudah menjadi agenda rutin. Dalam satu bulan bisa 2 sampai 3 kali. Untuk kali ini, personel yang diperiksa urine adalah anggota dari seluruh Subsatker di tingkat Polres. Dari pangkat Bripda hingga Aiptu.

“Sudah rutin dilakukan. Waktu dan personel secara acak, sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan” tegas Iptu Kasmari.

“Sesuai dengan program Kapolres “Galek_Klik”, dimana salah satu diantaranya adalah Komitmen. Ini salah satu bentuk komitmen kami untuk mencegah dan memberantas Narkoba khususnya dilingkungan Polri” imbuhnya.

Disinggung mengenai hasil pemeriksaan urine, Iptu Kasmari mengatakan, dari ke-70 orang yang diperiksa tidak ditemukan adanya indikasi ataupun kandungan Narkoba.

“Alhamdulillah semua negatif” pungkas Iptu Kasmari.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password