Anggota Unit Patroli Samapta Polres Ketapang Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres ketapang Upaya Preemtif yang dilakukan oleh anggota samapta polres ketapang untuk menekan angka kejahatan salah satunya dengan cara melaksanakan Patroli dialogis seperti yang dilakukan oleh Bripda Jefri ST dan kawan2 hari rabu (6 /012/2017) sekitar pukul 09 .00 Wib.

Kegiatan Patroli dialogis khususnya jam-jam rawan merupakan salah satu upaya untuk dapat melakukan pencegahan karena bertemunya factor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas dengan kehadiran Polisi di lapangan dan juga untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, serta lebih mendekatkan Polri khususnya polres ketapang / unit patroli dengan masyarakat.

Bripda Jefri dan kawan kawan selaku petugas, berpatroli ke sejumlah tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas dan rumah tokoh masyarakat setempat. Dengan patroli ini dan menyambangi pangkalan SPBU diharapkan masyarakat akan merasa aman dengan kehadiran kami, Ujar bripda jefri .

Petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui agar berhati-hati dalam menyimpan kendaraan jangan lupa surat surat kendaraan harus di bawa dan apa bila madyarakat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera melaporkan ke Polres ketapang untuk segera di tindak lanjuti.

Kasat samapta AKP Imbang SH sangat mengapresiasi kepada anggota yang berpatroli yang dilaksanakan baik itu siang maupun malam hari, tetapi sore pun juga dilaksanakan patroli guna antisipasi curat, curas, dan curanmor.

Penulis : matalip
Editor : Alfian Nunar/ nanang p
Publis : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password