Tim Cyber Patrol Krimsus Polda Kalbar Ungkap Jaringan Situs Pencinta Sesama Jenis

Tribratanews.polri.go.id , Polda Kalbar – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat melalui Direktorat Reserse Kriminal Khusus, berhasil membongkar Jaringan pelaku tindak pidana Informasi dan Transaksi Elektronik. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nanang Purnomo, SH, MH yang didampingi oleh Dir Krimsus Polda Kalbar AKBP Mahyudi Nazriansyah, SIK . Rabu (6/12).

Kabid Humas menjelaskan bahwa kejahatan dari jaringan ini terungkap berawal dari bulan agustus 2017 tim cyber patrol Dit Krimsus Polda Kalbar menemukan media sosial online facebook dengan nama akun “DEO PTK GAY” yang ada memposting kalimat bermuatan keasusilaan serta menampilkan foto telanjang.

Lebih lanjut kata Kabid Humas ternyata yang mengunggah tersebut adalah termasuk pelaku pencinta sesama jenis (Gay) yang tujuannya adalah untuk menarik simpatik teman-temannya yang pencinta sesama jenis.

Jaringan tersebut sejak agustus hingga desember 2017 ini telah berhasil diungkap oleh tim cyber patrol Dit Krimsus Polda Kalbar sebanyak tiga kasus dengan pelaku berinisial DH als DC, E als D dan RSJ.

Dalam penanganan kasus tersebut sebagai mana disampaikan oleh Dir Krimsus Polda Kalbar AKBP Mahyudi Nazriansyah, SIK, satu kasus berkas perkaranya telah dilimpahkan ke pihak Kejaksaan sedangkan dua kasus lagi masih dalam penyidikan dan secepatnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan.

Penulis : Wesli P / Chia
Editor : Alfian N / Nanang Purnomo
Publish : Chia D

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password