Sinergitas Antar Lembaga Kunci Utama Membangun Banyuwangi Lebih Baik

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Banyuwangi – Hari pertama menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. bergerak cepat membangun komunikasi dengan unsur Forkopimda di Kabupaten Banyuwangi. AKBP Donny melaksanakan silaturahmi ke 3 tempat sekaligus.

Usai memimpin apel pagi di Mapolres, orang nomor satu di Polres Banyuwangi ini silaturahmi ke kantor DPRD Banyuwangi. Kedatangan AKBP Donny disambut hangat oleh ketua DPRD I Made Cahyana Negara didampingi wakil ketua H. M. Jhoni Subagyo dan beberapa ketua komisi dan fraksi DPRD Kabupaten Banyuwangi.

635333f6-a541-43ca-b2d1-67fa09bc9fe2Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD, Made Cahyana Negara mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Kapolres yang baru. Menurutnya, silaturahmi yang dijalin dapat mempererat jalinan komunikasi, sehingga upaya menciptakan kondusifitas yang ada di Bumi Blambangan dapat dicapai.

Selain kantor DPRD, AKBP Donny juga bersilaturahmi ke Makodim 0825 Banyuwangi yang disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf. Ruli Nuryanto. Berbagai hal menjadi topik perbincangan kedua pimpinan bidang pertahanan dan keamanan ini. Diantaranya terkait dengan kondusifitas Kamtibmas dan kerawanan Kamtibmas daerah.

“Kita saling sharing dan diskusi tentang Kamtibmas di Banyuwangi. Kerjasama dan komunikasi akan terus kita bangun agar kondusifitas tetap terjaga dengan baik” ujar AKBP Donny.

88dc2531-5525-4830-bf59-66e7c6876a9fKunjungan terakhir adalah ke Pengadilan Negeri Banyuwangi. Di kantor PN Banyuwangi, AKBP Donny diterima langsung oleh Ketua PN Purnomo Amin Tjahjo, SH., MH. dan Panitera Zuhaeri Hizam, S.H.,M.H. obrolan ringan tapi serius pun mengalir khususnya terkait tentang pola penanganan kriminalitas melalui mekanisme Crimanl Justice System atau CJS.

Ditemui disela-sela kunjungan, AKBP Donny mengatakan bahwa silaturahmi kepada jajaran Forkopimda tersebut merupakan salah satu upaya membangun komunikasi dan harmonisasi kerja. Menurutnya, sinergitas antar lembaga merupakan kunci utama untuk membangun kabupaten Banyuwangi lebih baik.

“Kami mencoba untuk menjalin komitmen bersama-sama untuk membawa Banyuwangi lebih baik,” pungkas AKBP Donny.

Penulis : Ady
Editor : Alfian Nur
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password