Satuan Polair Polres Talaud Ajak Warga Tolak Radikalisme

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Polair Polres Talaud menggelar sosialisasi pencegahan radikalisme dan anti Pancasila, Rabu (06/12/2017), pagi, di Kantor Desa Niampak, Kecamatan Beo, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bertindak selaku narasumber, yakni Kasat Polair, Iptu Jacob Lambunan didampingi KBO Satuan Polair, Ipda Jumansyah, Perwira Siaga I, Ipda Lucky Mangundap, Paur Humas Polres Talaud, Bripka Michael Wongso dan BPD Desa Niampak, Agustinus Ambanau.

Dikatakan Kasat Polair, sosialisasi ini merupakan penjabaran dari kegiatan 1 Program Quick Wins Polri tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di Lingkungan Masyarakat.

Tujuan sosialisasi, lanjutnya, untuk memberikan pemahaman tentang terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara, seperti menyalahgunakan ajaran agama.

“Untuk mencegah masuknya kelompok radikal ke wilayah ini, kami mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” ujar Kasat Polair.

Sementara itu, Perwira Siaga I menyampaikan imbauan Kapolres Talaud terkait pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang. Warga diminta untuk menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, baik sebelum, saat maupun setelah Pilkada.

Diakhir kegiatan, Satuan Polair juga memberikan bantuan kepada warga berupa sembako, bendera merah putih, teks Pancasila dan jaket pelampung. Sosialisasi ini dihadiri puluhan warga bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password