Bhabinkamtibmas Kelurahan Walian Satu Bantu Pemerintah Setempat Selesaikan Sengketa Pembuatan Jalan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Bhabinkamtibmas Kelurahan Walian Satu Brigadir Polisi Rommy Pangalila membantu menyelesaikan permasalahan terkait pembuatan jalan umum di Perkebunan Toulangkou Kelurahan Walian Satu, Tomohon Selatan, Rabu (12/2017).

Pasalnya saat itu Kepala Kelurahan setempat sedang menghadapi masalah, dimana ada beberapa warga yang tidak menyetujui dengan pelaksnaan program Pemerintah Kota Tomohon, dalam rangka pembuatan akses jalan perkebunan, yang terhubung dengan jalan lingkar Timur melewati Tomohon Selatan.

“Awalnya semua warga sepakat pembuatan akses jalan tersebut, namun setelah alat berat masuk, beberapa warga yang awalnya sepakat justru menolak, karena jalan yang akan dibuat melewati tanah miliknya,” jelas Lurah setempat.

Pihak Kelurahan akhirnya meminta bantuan Bhabinkamtibmas untuk bekerja bersama mencari solusi. Akhirnya dengan koordinasi dan kesadaran warga, pembuatan akses jalan disepakati bersama.

Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Teddy Lengkey SH memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan Bhabinkamtimbasnya.

“Terima kasih karena dengan kesadaran bersama seluruh warga, pembuatan jalan dapat terwujud, mudah-mudahan kebersamaan ini dapat terpelihara terus,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Tomohon
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password