Apresiasi Warga Damsel kepada Bhabinkamtibmas Polres Tolitoli yang Luar Biasa ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Bhabinkamtibmas Desa Dongko, Brigadir M. Jafar melakukan sebuah inovasi, yaitu membina dan melatih gerak badan Pencak Margaluyu 151 Indonesia kepada putra dan putri di lapangan Mallawa Desa Bangkir.

e9844c71-2b7a-4e6d-a0eb-1312a937caf9

Sekitar 115 orang mengikuti pembinaan dan latihan tersebut, 80 orang berasal dari Kecamatan Dampal Selatan, Kecamatan Ogoamas, dan Kecamatan Dampal Utara, dan 35 orang putra putri kecamatan Dampal Utara.

Selain mengajarkan Pencak Margaluyu 151 selaku Pembina, Brigadir M. Jafar berkesempatan memberikan himbuan kamtibmas baik narkoba, etika pergaulan dan warga Margaluyu bisa membantu tugas – tugas Kepolisian.

Tugas – tugas Kepolisian yang dimaksud Brigadir M. Jafar adalah:

1. Membela, mengamankan, menghayati dan mengamalkan Pancasila dan mempertahankan UUD 1945 secara murni dan konsekuen
2. Menggemleng badaniyah dan rohaniyah setiap putra putri Indonesia menuju kesempurnaan kesehatan
3. Mendidik melatih keterampilan dalam olahraga, utamanya beladiri untuk mempertahankan diri dari segala bentuk serangan
4. Turut serta menjaga keamanan, ketenteraman masyarakat
5. Menyiapkan diri dan ikut memelihara kamtibmas dan belanegara
6. Ikut serta membina pemuda pemudi agar lebih baik
7. Mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa tanpa membedakan agama, golongan dan suku.

“Saya sangat suka dengan latihan ini, selai kami bisa menjaga diri kami, orang lain, dan wilayah kamin latihan beladiri ini juga bisa menghindarkan anak – anak muda dari perbuatan yang tidak bermanfaat bahkan melanggar hukum,” kata Ahmad salah seorang tokoh pemuda yang mengikuti latihan.

02390b15-ee3b-46ea-b673-6be75c427c35

Brigadir M. Jafar sendiri mendasari keputusan Menteri Hukum dan HAM nomor AHU-0009862.AH.01.04. tahun 2017 tentang pengesahan pendirian badan hukum yayasan gerak badan Pencak ML 151 Indonesia, bahwa warga ML151 cabang Tolitoli di bawah pembinaan Bhabinkamtibmas Dampal Selatan, Brigadir M. Jafar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password