Tidak Ada Izin Edar, Polres Majene Amankan Berbagai Kosmetik ini dia Releasenya

tribratanews.polri go.id – Polda Sulbar, Baru-baru ini Satuan Reserse Narkoba Polres Majene berhasil mengungkap sediaan farmasi jenis kosmetika yang tidak memiliki izin Edar serta Lokasi produksi Kosmetik di Kel. Baru Kec. Banggae Kab. Majene.

Terkait dengan hal tersebut, pihak Polres Majene menggelar Release dengan mengundang para awak media terkait pengungkapan kasus yang dimaksud. Selasa (5/12/17) siang

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH didampingi langsung personil Narkoba.

Wakapolres Menjelaskan dari hasil pengungkapan lokasi meracik dan memproduksi kosmetik  di Kel. Baru Kec. Banggae Kab. Majene, Satuan Reserse Narkoba mengamankan dan menyita bahan – bahan yang terdiri dari Cream Clobetasol merk Dermovate, Cream Glycerin merk Glysolid, lulur Whatening susu kambing merk Viena, Milk Body Lotion Merk Viena dan Natur – E.

Selanjutnya, dari hasil pengembangan petugas kembali berhasil mengamankan dua terduga pelaku serta mengamankan semua barang atau bahan – bahan kosmetik  dari tangan pelaku  guna dilakukan penyelidikan untuk  mengungkap keasliannya. Tutur Wakapolres

Lebih lanjut dikatakan, Kasus ini masih sementara dalam penyelidikan, jika terbukti bahan – bahan kosmetik tersebut palsu, maka akan dikenakan pasal 197 UU Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan ancaman hukuman paling lama 15 tahun. Terang Wakapolres

Barang Bukti yang diamankan dan disita juga turut ditampilkan saat pelaksanaan Release digelar di Ruang Data Polres Majene.

Pelaku Perempuan HMT (25), Warga Kel. Baru Kec. Banggae Kab. Majene dan Lelaki CW (45), Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jl. Ahmad Yani Surabaya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password