Polres Jayawijaya Amankan Pelaku Pengedar dan Pembuat Miras Lokal Jenis CT

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayawijaya, Wamena – Kepolisian Resor Jayawijaya berhasil mengamankan pelaku Pengedar dan Pembuat Minuman keras lokal jenis Cap Tikus (CT) di Lapangan SMA Negeri 1 Wamena, Jalan Sudirman, Selasa (05/11/2017) siang.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan Polres Jayawijaya yakni masing-masing berinisial YH (33), S (45) dan S (41).

Kapolres Jayawijaya Akbp Yan Pieter Reba, SE, M.Si melalui Kasat Narkoba Iptu Anwar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut dan menyatakan saat ketiga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polres Jayawijaya.

Kasat Narkoba menjelaskan bahwa penangkapan berawal ketika pihaknya berhasil menangkap YH dan S dengan barang bukti 10 Botol Miras Cap Tikus. Setelah dilakukan pengembangan dari penangkapan tersebut pelaku mengatakan bahwa minuman tersebut dibuat di Jalan Trans Kimbim sebelum Gunung Susu, kemudian pihaknya menuju TKP dan selanjutnya melakukan pemeriksaan di dalam Honai lalu menemukan alat – alat yang dipakai untuk membuat minuman Cap Tikus yang selanjutnya dibawa ke Mapolres Jayawijaya.

Lanjut Kasat, setelah dilakukan pengembangan kembali bahwa bos dari pemilik barang CT tersebut adalah saudara S dan selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah saudara Sucipto dan ditemukan kembali 2 jerigen minuman lokal jenis Cap Tikus.

“Kasus tersebut saat ini sudah ditangani lebih lanjut oleh Sat Narkoba Polres Jayawijaya, sedangkan untuk ketiga pelaku kami masih lakukan pemeriksaan secara intensif guna membongkar jaringan pembuat Miras di kota wamena yang sudah meresahkan masyarakat ini,” ujar Kasat Narkoba.

Dari tangan ketiga pelaku polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2 unit sepeda motor, 3 buah ember besar, 2 buah ember sedang, 10 botol CT, 3 buah bambu suling, 2 buah kompor minyak, 2 buah dandang besar dan 21 buah jerigen kosong guna kepentingan penyidikan.

Penulis: Putu Denta

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password