Sosialisasi Bahaya Narkoba, Cegah Keterlibatan Anggota TNI – POLRI dalam Narkoba

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua – BNN Pusat melaksanakan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada keluarga besar TNI – POLRI dengan tema “Prestasi yes, narkoba no” di Makodam 17 Cenderawasih, Selasa (5/12/2017).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar diwakili oleh Direktur Narkoba Polda Papua Kombes Pol Drs Komang Ida Bagus, Pangdam XVIII Cendrawaih yang diwakili oleh Kasdam XVIII Cendrawaih Brigjen TNI Herman Asaribab, Pamen Polri, TNI AD, AU, AL dan Ibu – ibu Bhayangkari daerah Papua, Ibu – ibu Persit KCK PD XVIII Cendrawaih, Jalasenastri Lantamal X Jayapura dan Pia Ardhya Garini Cab 15/D.II Lanut Jayapura.

Pangdam XVIII Cendrawaih yang diwakili oleh Kasdam XVIII Cendrawaih Brigjen TNI Herman Asaribab mengatakan bahwa narkoba adalah jenis obat obatan terlarang dan saat ini peredarannya bukan saja di daerah perkotaan tapi sampai saat ini sudah merambah ke daerah daerah pedesaan. Indonesia bukan hanya menjadi tempat transisit peredaran narkoba, melainkan sudah menjadi pasar atau produsen narkoba yang melibatkan jaringan internasional.

“Hal yang mengkhawatirkan kita semua bahwa sasaran target pemakai dan pengedar narkoba telah merambah seluruh lapisan masyarakat, baik pejabat, anggota TNI – POLRI, pengusaha, artis, mahasiswa dan pelajar. Guna mencegah dan meniadakan berbagai kemungkinan keterlibatan anggota TNI – POLRI di wilayah Papua khusus nya Jayapura maka saat ini kita akan mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dari BNN Pusat.  Ini akan menjadi pedoman dan pegangan bagi kita dalam menyikapi perkembangan peredaran narkoba sehingga kita terhindar dari bahaya narkoba,” pungkas Kasdam Cenderawasih.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar yang diwakili oleh Direktur Narkoba Polda Papua Kombes Pol Drs Komang Ida Bagus mengatakan, tujuan diadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba ini agar para hadirin dapat memahami arti dari narkoba, serta dapat menyimak sehingga bermanfaat di kemudian hari untuk anak cucu dan keluarga besar.

“Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di mulai dari diri sendiri dan keluarga kita sendiri, kemudian di organisasi kita. Mari kita bersama sama untk memerangi narkoba. Apa yang nanti di sampaikan adalah untk generasi kita kedepannya agar lebih baik bisa terbebas dari bahaya narkoba. Kami dari panitia baik TNI – POLRI sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada narasumber bapak DR. Victor yang telah tiba di Jayapura untk mensosialisasikan bahaya narkoba kepada kita semua institusi TNI – POLRI,” tutur Kombes Pol komang Ida Bagus.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh DR. Victor beserta team.

Penulis: M Isrul

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password