Kawal Dana Desa Kapolsek Binjai Hulu Sambangi Kantor Desa Mensiku

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang – Kawal pengelolaan dana Desa Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi,S.H. beserta anggota sambangi Kantor Desa Mensiku. Selasa (05/12/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan wujud Polri mendukung program Pemerintah dalam hal percepatan pembangunan di tingkat desa sehingga menghasilkan pembangunan dan infrastruktur di desa secara maksimal dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Dalam kesempatannya Kapolsek Binjai hulu Ipda Dedi Supriadi, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kades Mensiku beserta perangkatnya yang sudah transparan pengelolan dana desa dengan menempelkan papan informasi pengelolaan ADD di depan kantorny sehingga masyarakat bisa mengetahui alokasi program dana desa.

” Peran Bhabinkamtibmas mengawasi dana desa akan kita optimalkan sehingga tidak ada program dana desa yang tidak tepat sasaran dan program dana desa dapat berjalan sesuai ketentuan yang ada.”ungkap Ipda Dedi Supriyadi, S.H.

“Selain itu Bhabinkamtkbmas harus bisa bersinergi dengan perangkat desa sehingga program dana desa dapat berjalan sesuai sasaran dan jika ditemukan adanya penyimpangan segara diingatkan, jika tidak mengindahkan akan kita proses sesuai hukum yang berlaku.”tegasnya

Selanjutnya Kepala Desa Mensiku Sdr.Danel mengatakan agar dipertahankan dan ditingkatkan sinergitas yang baik antara Pihak Polsek dengan Pemerintah desa Mensiku yang sudah terjalin selama ini. Perlu saya jelaskan Pendapatan Dana Desa Mensiku sebesar Rp.965.917.800,- dengan rincian alokasi dana sebagai berikut:
Bidang penyelenggaraan PemDes Rp.393.123.800,-
Bidang Pelaksanaan Pembangunan Rp.442.562.000,-
Bidang Pembinaan Masyarakat Rp.88.680.000,-
Bidang Pemberdayaan Masyarakat Rp.119.060.000,-

Penulis : Eky
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password