Jaga Kebersihan Makanan Dan Minuman, Pesan Kanit Binmas Kepada Penjual Makanan

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang-Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap kesehatan dan keselamatan para siswa Paud, Kanit Binmas Polsek Sintang Kota Ipda Budi Santoso memberikan himbauan kepada para penjual makanan yang menjajakan barang dagangannya di Paud Pratama Sintang, Selasa (05/12/2017) pagi.

Dalam kesempatannya, Ipda Budi Santoso menghimbau kepada para pedagang untuk menjual makanan dan jajanan sehat kepada para siswa Paud.

“Saya menyampaikan kepada para pedagang, jangan sekali – sekali menjual makanan dan minuman dengan bahan olahan yang mengandung borax, formalin ataupun bahan pewarna yang bukan diperuntukkan penggunaannya sebagai bahan campuran makanan dan minuman. Karena selain dapat menimbulkan gangguan kesehatan, juga dapat diancam dengan hukuman pidana” ungkap Ipda Budi Santoso.

Selain itu juga menjelaskan, diharapkan kepada para orang tua dan para guru pendidik untuk lebih aktif dalam memberikan pemahaman kepada anak tentang makanan sehat yang layak untuk dikonsumsi.

Penulis : Imam
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password