Penggrebekan dan Penyisiran Lokasi Pembuatan Milo di Mimika Timur

Tribratanews.polri.go.id Polres Mimika – Penggrebekan dan penyisiran lokasi pembuatan miras lokal (milo) terus ditingkatkan di wilayah Polsek Mimika Timur guna menciptakan kenyamanan dan keamanan menjelang Natal di wilayah Mimika Timur, Selasa (05/12/2017) siang.

Kapolsek Mimika Timur Iptu J. Limbong, SH mempimpin langsung penggrebekan dan penyisiran lokasi pembuatan Milo di area hutan kampung Muare Distrik Mimika Timur.

Penggrebekan dan penyisiran lokasi pembuatan minuman keras lokal tersebut berawal dari adanya informasi dari masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Kampung Muare Bripka Ramli Daud yang menyatakan bahwa ada masyarakat yang telah membeli Milo dari kampung Muare dengan menggunakan motor.

Personil Polsek Mimika Timur yang pada saat itu melaksanakan kegiatan patroli di kampung Kaugapu langsung merespon dengan melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil patroli terhadap pembeli milo tersebut.

Sesampainya di depan Kantor SAR Kab. Mimika, masyarakat pembeli milo bersama Barang Bukti 1 jerigen @25 liter berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Polsek Mimika Timur guna dimintai keterangannya.

“Atas keterangan pembeli milo inilah langsung kita lakukan penggrebekan dan penyisiran mulai dari rumah hingga lokasi pembuatan milo dihutan,” tandas Kapolsek Miktim Iptu J Limbong, SH saat ditemui di TKP.

Lanjut Kaplsek, pihaknya akan melakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku dengan mengacu pada Undang – undang pangan dan perlindungan Konsumen. Hal ini sudah dibuktikan dengan adanya 3 orang tersangka yang sudah dilakukan proses hukum dan saat ini sedang berjalan.

Penggrebekan dan penyisiran lokasi pembuatan miras lokal ini sangat membuahkan hasil yang mana lokasi langsung dimusnahkan dengan cara dibakar dan Barang Bukti lainnya langsung diamankan di polsek Mimika Timur guna penyidikan lebih lanjut.

Kapolsek mengungkapkan, Ini demi kenyamanan dan keamanan bersama, khususnya menjelang Natal diwilayah Mimika Timur. Dengan ditekannya peredaran milo, maka harapan kedepannya tidak ada lagi orang mabuk yang menjadi ancaman kamtibmas.

“Program bebas orang mabuk di Mimika Timur ini sudah kami sampaikan kepada elemen masyarakat dan pemerintah setempat dan hal ini menjadi komitment kita bersama,” ungkap Kapolsek dalam mengakhiri giat penggrebekan dan penyisiran.

Saat ini terhadap pembeli dan pembuat milo masih dilakukan proses penyidikan lebih lanjut di Mapolsek Mimika Timur.

Penulis: Lusyadi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password