Urkes Bangkalan Rawat Tersangka Luka Tembak

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Peran Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Bangkalan senantiasa memperhatikan kesehatan seluruh personil Polri maupun PNS dan keluarganya termasuk para tahanan yang masih dalam proses penyidikan, hal tersebut dapat dilihat dari aktifitasnya pada Selasa (4/12/2017).

Informasi bermula dari penyidik Satreskrim Polres Bangkalan yang masih melakukan penyelidikan dilapangan pada Senin (4/12/21017) sekitar pukul 13.00 WIB, meminta agar personil Urkes segera bersiap-siap untuk merawat tersangka yang mengalami luka tembak pada kaki bagian kanan saat dilakukan penangkapan.

Khawatir terlalu banyak darah yang keluar sehingga perlu penanganan segera, sehingga tersangka yang kemudian diketahui bernama ZN (32) seorang lelaki warga Labang Sukolilo langsung dibawa ke UGD Rumah Sakit Umum Daerah Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan, untuk dilakukan tindakan awal perawatan medis.

Kordinasi dengan Urusan Kesehatan Polres Bangkalan tetap berjalan, karena obatnya langsung disiapkan oleh bagian Urkes. Usai perawatan tersangka ZN langsung dibawa ke Polres Bangkalan dan tak lupa personil Urkes Polres Bangkalan Dodi Heru Susanto, Amd. Kep mengecek kondisi fisik tersangka ZN diruang tahanan sebelum dilaporkan ke Kapolres Bangkalan.

Sesuai advis dr.Devi Pratiwi melalui telpon kepada Dodi Heru Susanto, Amd, Kep. mengatakan agar tersangka ZN yang mengalami luka tembak diberikan dua macam obat yakni obat anti nyeri dan obat antibiotik.

Tiga titik lobang luka tembak di kaki kanan tersangka ZN ada pada bagian Paha kanan, mata kaki kanan dan lutut kaki kanan. Luka tembak di paha kanan dan mata kaki tampak luka tembus, sedangkan luka bagian lutut diduga masih perlu perawatan serius. Dan Urkes akan terus memantau kondisi luka tembak di kaki kanan ZN.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH melalui Kasubbaghumas AKP Bidarudin, SH mengatakan bahwa, “Personil Urusan Kesehatan rutin setiap hari memantau/rawat jalan kesehatan tahanan ZN agar penyidikan tetap berjalan, “ujar mantan Kapolsek Arosbaya itu.

Penulis : Bidarudin

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password