Berkedok Santri,Pria Ini Mendekam di Balik Jeruji Besi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim,Ridwan Adryani  warga Dukupantang Cirebon Jawa Barat, pencuri yang menyamar sebagai santri pondok pesantren di Kota Kediri ditangkap petugas Polsek Kediri Kota. Tersangka diamankan  setelah aksinya terpantau CCTV di pesantren yang berada di kawasan Rejomulyo Kota Kediri.

Setelah diamankan dan  dilakukan penyelidikan  pelaku ternyata telah melakukan aksinya di tiga tempat berbeda dengan total barang senilai belasan juta rupiah.

Keberhasilan ungkap kasus ini setelah polisi melihat aksi yang dilakukan pelaku terekam kamera pengawas. Dari rekaman tersebut petugas akhrinya dapat menangkap pelaku beserta sejumlah barang bukti hasil kejahatannya seperti handphone dan laptop.

“Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku telah beraksi di tiga lokasi berbeda dengan nilai hasil curian lebih dari Rp 18 juta. Uang hasil mencuri tersebut digunakan pelaku untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari serta bersenang-senang dengan pacarnya,”ujar Kapolsek Kota Polres Kediri Kota Kompol Sucipto, Senin (4/12/2017).

“Akibat perbuatan tersangka  selain dikeluarkan dari pendidikan di pondok pesantren,  pelaku kini harus mendekam di balik jeruji besi dan perbuatannya pelaku dijerat  pasal 363 KUHP Sub pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara,” pungkasnya.

Penulis  : Ice
Editor    : Alfian Nur
Publish  : Ice

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password