Cuaca Ekstrim Melanda, Polres Merangin bersama TNI, BPBD dan Pemda Gelar Apel Waspada Bencana

0dc8d9bf-a1df-47ec-b69d-6800cbeda956

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Dalam rangka menghadapi siaga bencana banjir, longsor, dan angin puting beliung di wilayah Kabupaten Merangin, Polres Merangin beserta TNI, BPBD dan Pemda Merangin melakukan apel gelar pasukan dan peralatan yang akan digunakan ketika bencana datang.

Apel gelar pasukan digelar dilapangan Pemda Merangin, pada Selasa (5/12) pagi, dan bertindak sebagai inspektur Bupati Merangin Al Haris.

“Ini salah satu wujud kita dengan pemerintah, untuk mengecek kesiapsiagaan penanggulangan bencana,” kata Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro,SIK saat dikonfirmasi usai apel gelar pasukan, Selasa (5/12)

Menurut Kapolres, apel ini sengaja dilakukan mengingat cuaca saat ini musim penghujan, untuk antisipasi terjadi bencana banjir maupun longsor,

Kapolres berharap semua unsur Pemerintah dan elemen masyarakat untuk lebih waspada menghadapi potensi bencana.

“Apel ini merupakan salah satu kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana , harapan kita mudah-mudahan di wilayah Kabupaten Merangin tidak ada bencana,” tutup Kapolres.

Senada dengan Kapolres Merangin, Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa saat ini kita memasuki cuaca yang ekstrim dan tidak menentu, diharapkan anggota Polri dan instansi terkait meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam, jelas Kabid Humas saat dikonfirmasi.

Penulis : Solihin / Indra

Editor : Alfian

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password